Anak Binaan Rumah Zakat Raih Medali Perunggu di Hongkong

Rabu, 04 September 2019 - 15:30 WIB
Anak Binaan Rumah Zakat Raih Medali Perunggu di Hongkong
Aisyiyah Budi Sulistyaningrum meraih medali perunggu di ajang Panasonic Pan Asia Artistic Swimming Championships Hongkong Open Competition 2019. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Anak Juara Binaan Rumah Zakat, Aisyiyah Budi Sulistyaningrum meraih medali perunggu di ajang Panasonic Pan Asia Artistic Swimming Championships Hongkong Open Competition 2019.

Aisyiyah bergabung dengan Klub Yuso dari Yogyakarta dan berhasil menempati posisi ke-3 pada Jumat (30/8) di Kowloon Park Swimming Poo, Hongkong.

Menurut Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis, sebelum mengikuti kejuaraan tersebut, Aisyiyah sempat mendapatkan kendala biaya operasional. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat memberikan dukungan dengan memberikan dana agar Aisyiyah bisa mengikuti lomba tingkat internasional.

Panasonic Pan Asia Artistic Swimming Championships Hongkong Open Competition 2019 diikuti oleh empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Hongkong, dan China. Aisyiyah berhasil menjadi juara ke-3, sedangkan untuk Juara 1 diraih oleh Hongkong sebagai tuan rumah, dan Juara 2 diraih oleh Malaysia.

“Alhamdulillah sangat bersyukur melihat anak saya bisa berprestasi di ajang internasional, meskipun kondisi ekonomi keluarga serba terbatas, tapi dia punya semangat yang tinggi. Terima kasih juga kepada Rumah Zakat yang sudah mendukung penuh anak saya,” ungkap Ai Siti Jumeni, Ibu Aisyiyah, dalam siaran pers, Selasa (3/9/2019).

Sebelumnya, Anak Juara binaan Rumah Zakat tersebut pernah meraih Juara 3 Singapore Open pada November 2018 untuk kategori Artistic Swimming. Ia juga pernah mendapatkan Juara 2 lomba renang di ajang Jogja Open pada Juli 2017.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)