Diduga Korsleting, Rumah Warga Ambarawa Terbakar

Rabu, 04 September 2019 - 14:30 WIB
Diduga Korsleting, Rumah Warga Ambarawa Terbakar
Diduga Korsleting, Rumah Warga Ambarawa Terbakar. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Rumah milik Winarni Magdalena (53) di lingkungaan RT 01 RW 01 Kupangrengas, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang terbakar, Rabu (4/9/2019). Diduga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) jaringan kabel listrik pada salah satu ruangan rumah tersebut.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono menjelaskan, pertama kali kebakaran diketahui oleh pemilik rumah. Saat itu, sekitar pukul 07.00 WIB korban baru saja tiba di rumah sepulang membakar sampah di tempat pemakaman.

“Sepulang membakar sampah di makam, korban mendapati rumahnya sudah berasap. Kemudian korban membangunkan anaknya yang masih tidur dan meminta tolong tetangga sekitar,” katanya.

Mendengar teriakan minta tolong, sejumlah warga langsung berdatangan ke rumah dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya serta melapor ke petugas Pemadam Kabakaran Kabupaten Semarang.

Selang beberapa waktu kemudian kobaran api yang membakar kamar tidur dan ruang makan berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp15 juta.
“Berdasarkan pemeriksaan, penyebab kebakaran hubungan arus pendek jaringan arus listrik,” ucapnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)