alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akan Sembunyikan Like, Facebook Ikuti Jejak Instagram

Intan Rakhmayanti
Akan Sembunyikan Like, Facebook Ikuti Jejak Instagram
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist

NEW YORK - Mengikuti jejak Instagram yang akan menyembunyikan jumlah like pada pengguna, Facebook juga akan mengambil langkah serupa.

Alasan Facebook menyembunyikan Like di halaman News Feed mereka senada dengan Instagram. Mereka ingin melindungi pengguna agar tidak saling iri atau membandingkan postingan mereka dengan pengguna lain yang punya banyak Like.

Dilansir dari TechCrunch, Selasa (3/9/2019) fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengamat teknologi asal Taiwan, Jane Manchun Wong. Ia memergoki Facebook membuat prototipe yang menyembunyikan Like di aplikasi Android.



Ketika dikonfirmasi pihak Facebook membenarkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan uji coba rencana itu.

Namun pengguna Facebook tentu belum bisa merasakan layanan ini dalam waktu dekat. Sebab masih dalam tahap awal, dimana pengguna sama sekali belum mengalami perubahan. Mereka tidak mau membeberkan kapan uji coba akan dilakukan dan apa motif utamanya.

Jika memang memutuskan untuk melanjutkan tes, Facebook kemungkinan akan melakukannya secara bertahap dan menarik kembali jika secara signifikan mengganggu penggunaan atau pendapatan iklan.



(mif)

loading...