alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nama Anggota DPRD Gunungkidul Digunakan untuk Percobaan Penipuan

Suharjono
Nama Anggota DPRD Gunungkidul Digunakan untuk Percobaan Penipuan
Nama Anggota DPRD Gunungkidul Digunakan untuk Percobaan Penipuan

GUNUNGKIDUL - Upaya melakukan penipuan dengan modus mencatut nama Anggota DPRD Gunungkidul terjadi. Sebuah nomor dengan WhatsApp bergambar Suharno, anggota DPRD dari Nasdem digunakan orang tidak bertanggung jawab dengan modus meminjam uang.

Beberapa masyarakat mengaku kaget mendapatkan pesan dari sebuah nomer telepon seluler dengan gambar Suharno bersama istrinya. Dalam chat yang juga beredar di dunia maya tersebut, pelaku nekat meminjam uang. Nominal yang diminta berkisar satu hingga dua jutaan rupiah.

Kontan saja beberapa orang yang mengenal politisi kawakan tersebut segera bertanya mengenai nomer baru Suharno tersebut. "Modusnya pinjam uang dan memberikan nomer rekening," terang anak Suharno, Riyan Eko Prabowo kepada Sindonews, Rabu (4/9/2019).



Dalam salah satu chating, Suharno palsu juga memberikan nomor rekening. Diantaranya adalah nomor rekening BNI dengan nomor rekening 0850549803." Beruntung belum ada laporan masyarakat yang terkena penipuan ini," imbuh Riyan yang juga anggota DPRD Gunungkidul ini.

Dia berharap semua masyarakat yang mendapatkan pesan WhatsApp dari nomer asing dengan gambar Suharno untuk tidak terpancing meminjamkan sejumlah uang dengan modus transfer tersebut. Ini lantaran nomer Suharno hingga kini tidak ganti. "Kita cek nomer yang digunakan pagi ini, namun sudah diganti profil gambarnya," imbuhnya.

Sementara Suharno mengaku kaget dengan upaya penipuan mengatasnamakan dirinya. "Saya dikasih tahu anak saya. Dan kembali saya tegaskan, nomer saya tetap nomer lama. Ini penipuan dengan menggunakan nama saya," ucap Mantan Ketua DPRD Gunungkidul ini.



(mif)

loading...