alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bambang Kusriyanto Calon Kuat Ketua DPRD Jawa Tengah

Ahmad Antoni
Bambang Kusriyanto Calon Kuat Ketua DPRD Jawa Tengah
Bambang Kusriyanto Calon Kuat Ketua DPRD Jawa Tengah

SEMARANG - Nama politisi PDI Perjuangan, Bambang Kusriyanto menjadi kandidat kuat Ketua DPRD Jawa Tengah.

Sebagai peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan berhak menempatkan kadernya sebagai ketua dewan Jateng. Majunya Bambang sulit dibendung karena partai sudah memberi isyarat rekomendasi.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto mengatakan seluruh calon pimpinan dewan di Indonesia sudah mengikuti fit and proper test dan wawancara di DPP. Tahapan tersebut dilakukan sebelum rekomendasi turun.



"Sudah fit and proper di DPP. Hasil fit and proper plus wawancara para calon pimpinan dewan akan dirapatkan dalam pleno DPP. Hasilnya, rekomendasi Pimpinan DPRD," ujar Bambang Wuryanto, Selasa (3/9/2019)

Dia menambahkan fit and proper test dikuti seluruh calon pimpinan dewan se Indonesia. "Termasuk dari Jateng, baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu ini.

Menurutnya, jumlah calon pimpinan dewan per daerah yang mengikuti fit and proper test bervariasi. Ada yang mengajukan satu nama, hingga lima nama. Khusus untuk calon Ketua DPRD Jateng, hanya satu nama yang ikut fit and proper test. "Sementara baru satu, Bambang Kusriyanto," ujarnya.

Bambang Wuryanto tak menampik jika Bambang Kusriyanto adalah calon terkuat. Namun, lanjutnya, kepastian siapa calon Ketua DPRD Jateng akan muncul jika surat rekomendasi dari DPP sudah turun.

"Kepastian kalau sudah terbit suratnya. Kalau belum ya hampir pasti, almost sure. Nanti dilantik sebagai Ketua Sementara dulu karena kebutuhan," paparnya.

Bambang Kusriyanto diperkirakan melenggang memimpin DPRD Jateng karena posisinya sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng. Dia juga dianggap berpengalaman karena pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Semarang.



(mif)

loading...