Ganjar dan Keluarga Terbius Penampilan Westlife di Sam Poo Kong

Senin, 02 September 2019 - 17:08 WIB
Ganjar dan Keluarga Terbius Penampilan Westlife di Sam Poo Kong
Gubernur Ganjar Pranowo dan keluarga saat menonton penampilan Boyband Westlife di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Minggu (1/9/2019) malam. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Penampilan pamungkas Boy Band asal Irlandia, Westlife berhasil membius ribuan penonton di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Minggu (1/9/2019) malam.

Di antara penonton yang berjubel, nampak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh dan putra semata wayangnya, M Zinedine Alam Ganjar yang begitu mesra menyaksikan penampilan group vokal yang digawangi Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily itu.

Kompak mengenakan kaos bertuliskan Westlife, Ganjar dan keluarga begitu menikmati konser. Sesekali, Ganjar dan Atikoh terlihat ikut bernyanyi dari sejumlah lagu hits group vokal itu, seperti My Love, Hello My Love, Up Town Girl, I Have a Dream dan lagu lain.

Penampilan Westlife memang berhasil membuat penonton antusias. Sorak sorai serta teriakan terus bergemuruh selama konser yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB tersebut.

Suasana semakin riuh saat para personel Westlife itu meminta salah satu penonton untuk bernyanyi bersama. Nadia, penonton asal Jakarta yang membuat ribuan cewek-cewek jadi baper karena berhasil naik ke panggung untuk bernyanyi dengan artis idolanya itu dengan lagu Better Man.

"Terimakasih Semarang. Kalian memiliki tempat yang luar biasa bagus. Terimakasih atas semua cinta yang kalian berikan," ucap salah satu personel Westlife, Mark Feehily.

Usai acara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, gelaran konser Westlife di Sam Poo Kong malam ini berlangsung sukses dan meriah. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa Sam Poo Kong siap untuk menggelar event-event bertaraf internasional lainnya.

"Ini seperti uji coba untuk membuat konser dengan artis besar kelas dunia di Sam Poo Kong. Dan ternyata sukses, meriah. Berikutnya akan kita ulang dengan menghadirkan artis baik nasional maupun internasional lainnya," ucapnya.

Menurutnya, Jateng butuh banyak pertunjukan kelas dunia sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan mengakomodir performance yang bagus dari group kesenian, musik kelas nasional dan internasional, maka akan banyak orang datang ke Jawa Tengah.

"Kemarin di Borobudur sukses, malam ini di Sam Poo Kong juga meriah dengan penonton datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, NTT, Kalimantan dan lainnya. Ke depan akan kita hadirkan lebih banyak event seperti ini sebagai bagian dari kita mendorong pariwisata," tambahnya.

Tak hanya Westlife, Jawa Tengah lanjut dia akan kembali menggelar event bertaraf internasional dalam waktu yang tidak lama lagi. Ganjar membocorkan, bahwa sudah ada beberapa Event Organizer (EO) yang ingin membuat konser besar di Jateng.

"Tempatnya juga akan dipilih, saya rasa tempat lain yang lebih representatif juga siap menggelar event semacam ini. Misalnya Solo itu siap, dan daerah lain tentunya. Maka betul, kita perlu banyak kegiatan, atraksi yang berdampak orang akan datang berwisata ke Jawa Tengah," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4022 seconds (0.1#10.140)