alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Stan Wawrinka Kalahkan Juara Bertahan Novak Djokovic

Andryanto Wisnuwidodo
Stan Wawrinka Kalahkan Juara Bertahan Novak Djokovic
US Open 2019, Stan Wawrinka Sikat Juara Bertahan Novak Djokovic/ATP

NEW YORK - Juara bertahan tunggal putra US Open Novak Djokovic tersingkir di babak keempat. Dalam duel juara US Open di Arthur Ashe Stadium, unggulan pertama itu angkat koper setelah ditekuk Stan Wawrinka dengan skor 4-6, 5-7, 1-2 (retired).

Djokovic harus mundur di set ketiga dalam kedudukan tertinggal 1-2 dari Wawrinka karena mengalami cedera bagu kiri. Kemenangan itu mengantarkan unggulan 23 tersebut melenggang ke perempat final.

"Ini tidak pernah seperti yang Anda inginkan untuk mengakhiri pertandingan. Aku turut prihatin dengan Novak. Dia teman dan juara yang hebat. Kami memainkan beberapa pertandingan luar biasa sepanjang karirku,’’kata Wawrinka.



Kemenangan ini membuat petenis Swiss itu menyamakan rekor pertemuan dengan Djokoivc di Grand Slam menjadi 4-4. Ini kemenangan kelima Wawrinka yang membuat defisit ketertinggalannya dari Djovic menjadi 5-21.

Selanjutnya, Wawrinka bertemu Daniil Medvedev di perempat final. Medvedev lolos dengan memenangi pertarungan empat set atas Dominik Koepfer dari Jerman dengan skor 3-6, 6-3, 6-2, 7-6(7/2).



(mif)

loading...