alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Sleman Ajak Warga Jaga Kebersihan Sungai

Priyo Setyawan
Bupati Sleman Ajak Warga Jaga Kebersihan Sungai
Bupati Sleman Sri Purnomo melepas sejumlah benih ikan ke sungai Bedog, dusun Kaliabu, Banyuraden, Gamping, Sleman, Sabtu (31/8/2018)

SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Punomo mengajak masyarakat Sleman untuk menjaga kebersihan dan melestarikan hutan di hulu sungai. Diantaranya dengan tidak membuang sampah, limbah rumah tangga dan industri termasuk tidak buang air besar (BAB) di sungai.

“Semua warga masyarakat Sleman harus memiliki rasa melu handarbeni terhadap sungai, minimal tidak boleh seenaknya mengambil manfaat dari sungai tetapi tidak mau memelihara, merawat dan menjaganya,” kata Sri Purnomo di Kali Bedog, dusun Kaliabu, Banyuraden, Gamping, Sabtu (31/8/2019).

Apalagi sungai bedog juga memiliki potensi untuk menjadi destinasi dan dikunjungi wisatawan. “Maka dari itu, meskipun belum sampai sejauh itu, kita perlu konsisten untuk terus menjaga kebersihan sungai. Tinggi dan rendahnya nilai budaya masyarakat dapat dilihat dari sisi belakangnya dalam hal ini salah satunya kebersihan sungainya,” harapnya.



Camat Gamping, Arif Marwoto mengatakan sampai saat ini terus berupaya untuk melestarikan serta mengembangkan sungai bedog sebagai tempat yang memiliki potensi baik dari sektor wisata maupun kebudayaan dan kesehatan.

“Kami terus mengembangkan dan maksimalkan sungai bedog ini. Di antaranya merencanaka layanan susur sungai dengan perahu kecil sungai Bedog ini,” terangnya.



(mif)

loading...