alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Situasi Membaik, Listrik di Jayapura Kembali Normal

SM Said
Situasi Membaik, Listrik di Jayapura Kembali Normal
Listrik di Kota Jayapura kembali normal setelah padam akibat aksi demo anarkistis pada Kamis 29 Agustus 2019. Normalnya sistem kelistrikan di Kota Jayapura setelah PLN berhasil memperbaiki dua penyulang yang sebelumnya padam. FOTO/IST

JAYAPURA - Situasi di Kota Jayapura mulai membaik . Listrikpun kembali normal setelah padam akibat aksi demo anarkistis pada Kamis 29 Agustus 2019. Normalnya sistem kelistrikan di Kota Jayapura setelah PLN berhasil memperbaiki dua penyulang yang sebelumnya padam yakni di daerah Merak dan Maleo.

"Tepat pukul 14.00 WIB tadi, keseluruhan penyulang yang berjumlah 40 Penyulang telah diperbaiki," kata Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (30/8/2019).

Untuk kehandalan sistem, kata dia, tim teknis masih melakukan upaya perbaikan untuk 1 gardu distribusi yang berada di Pelabuhan Jayapura.



"Perbaikan lanjutan akan dilakukan esok hari dengan menggunakan crane. Selain itu, tim juga sedang melakukan perbaikan di jaringan tegangan menengah 20 kV yang berlokasi di Pelabuhan Jayapura," timpalnya.

Sebelumnya, lanjut dia, PLN menerjunkan 50 personel gabungan yang berasal dari Unit Pelaksana Pelayanan Jayapura dan Tim PDKB Jayapura untuk melakukan perbaikan di sejumlah lokasi-lokasi terdampak aksi massa.

"Sebagai informasi beban total sistem Jayapura malam ini sekitar 66,6 MW yang berasal dari 40 penyulang," tandasnya.



(nun)

loading...