Kerapu Ajak Milenial Kembangkan Potensi Wisata di Wilayah Pesisir

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 19:51 WIB
Kerapu Ajak Milenial Kembangkan Potensi Wisata di Wilayah Pesisir
Ketum DPP Kerapu, Abdul Kadir Karding saat berbicara dalam Ngopi Bahas Maritim di Semarang, Sabtu (30/8/2019) sore. FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Pemerintah bersama pemerintah daerah saat ini terus mendorong pariwisata di daerah pesisir dengan konsep wisata bahari, yakni terkoneksi dengan ketersediaan pelabuhan.

Wisata bahari di Indonesia memiliki banyak potensi yang layak dikembangkan banyak. Di antaranya ekowisata mangrove, terumbu karang dan lain sebagainya.

"Wilayah pesisir memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan. Salah satunya dengan pengembangan sektor pariwisata," kata Ketua Umum DPP Keluarga Alumni Perikanan Undip (Kerapu), Abdul Kadir Karding dalam acara Ngobam (Ngopi Bahas Maritim) bertema Peran Serta Start Up Menyongsong Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Mampukah? di Semarang, Jumat (30/8/2019) sore.

"Untuk itu, butuh sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengenbangkan sektor pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak para milenial terus mendorong wisata bahari sebagai pendidikan ramah yang lingkungan. "Kita mengajak milenial untuk terlibat dalam pengembangan sektor bisnisnya, dengan konsep startup, lewat facebook dan instagram," tandas anggota DPR RI ini.

Sementara dalam acara Ngopi Bahas Maritim juga dihadiri staf ahli Kemenpora, Tommy Kurniawan dan eks vokalis The Titan, Rifky.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)