alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ban Meletus, Trailer Tabrak Median Jalan dan Tembok SMP

Eddie Prayitno
Ban Meletus, Trailer Tabrak Median Jalan dan Tembok SMP
Ban Meletus, Trailer Tabrak Median Jalan dan Tembok SMP. Ilustrasi

KENDAL - Akibat ban depan meletus, truk trailer bermuatan semen yang melaju di jalur Pantura Brangsong Kendal menabrak pembatas jalan dan tembok SMP negeri 1 Brangsong Jumat pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun arus lalu lintas dari arah barat maupun timur macet hingga tiga kilo meter, karena badan trailer melintang.

Evakuasi truk menunggu alat berat didatangkan karena muatan penuh. Badan truk trailer bernomor polisi G 1830 CD melintang di tengah jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang dari dua arah. Truk trailer bermuatan semen ini hilang kendali setelah ban depan mengalami pecah dan oleng ke kiri.

Truk trailer yang dikemudikan Martono warga Kajen Pekalongan ini melaju dari arah barat dengan tujuan Pati. Menurut sopir, saat melaju di pantura Brangsong, truk berjalan di lajur kanan dan tiba-tiba ban depan meletus hingga sopir tidak bisa mengendalikan laju truk.



Truk kemudian oleng ke kanan hingga menabrak median jalan dan terus melaju hingga menabrak tembok sekolah. "Beruntung, dari arah berlawanan arus lalu lintas sepi, hingga tidak memakan korban," ungkap sopir truk Martono.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sopir. Tidak ada korban jiwa, namun badan truk bagian depan ringsek. Untuk melakukan evakuasi harus mendatangkan alat berat dari Semarang, sebab mobil derek tidak mampu mengangkat beban yang berat.



(mif)

loading...