17 Usaha Rintisan Ikuti Ajang The NextDev di Yogya

Kamis, 29 Agustus 2019 - 21:51 WIB
17 Usaha Rintisan Ikuti Ajang  The NextDev  di Yogya
Para peserta The NexDev Talent Scounting foto bersama di Hotel Harper Yogyakarta, Kamis (19/8/2019). FOTO/SINDOnews/Ainun Najib
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 17 startup atau usaha rintisan akan mengikuti ajang The NextDev Talent Scounting yang digelar 29 Agustus 2019 mendatang.

Para dewan juri yang terdiri dari Chief Product Officer KitaBisa.com Vikra ljas, Founder Lifepal Benny Fajarai, dan Project Leader The Next Dev, Steve Saerang akan memilih 3-5 startup terbaik untuk melaju ke tahap NationalStage Pitch di The NextDev Summit yang akan diadakan pada akhir November 2019.

Event ini digelar oleh Telkomsel dalam usahanya menciptakan ekosistem digital nasional sekaligu tanggung jawab perusahaan untuk melengkapi startup dengan kapabilitas dan kompetensi bisnis digital yang mendukung dampak sosial positif.

Manager Branch Yogyakarta Nur Hidayat Dwi Santoso menyebut tahun ini The NextDev mengusung tema Social Impact and Go Beyond. Event ini digelar rutin tiap tahun sejak lima tahun lalu. Sejak pertama kali diadakan pada 2014, The NextDev sudah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Bermula dari fokus content creating, kemudian pada 2015 smart city, smart rural di 2016, core industry di 2017, hingga passion+purpose di 2018.

“Kini The NextDev hadir dengan fokus social impact & go beyond untuk menghadirkan solusi bisnis yang berdampak sosial positif di Indonesia,” terangnya Kamis (29/8/2019 di Hotel Harper Yogyakarta.

Nur Hidayat menambahkan, Telkomsel ingin membukakan akses dan mendorong munculnya karya dari startup yang digawangi pemuda di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya di wilayah pusat, tetapi juga di daerah lokal.

“Harapannya insiatif dan terboosan dari seluruh penjuru negeri dapat dibantu Telkomsel melalui The NextDev agar dapat berkontribusi secara tepat dan merata bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Total 270 social impact startup terbaik se-Indonesia akan mempresentasikan ide brilian mereka dalam Local Stage Pitch yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 di sembilan kota Jakarta (3 Mei), Denpasar (23 Mei), Palembang (27 Juni).

Kemudian di Makassar pada 18 Juli, Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober).

Dalam The NextDev Talent Scouting 2019, persayatan utama bagi pendaftar adalah harus memiliki minimum viable product (MPV) yang berdampak soial positif untuk membantu kehidupan masyarakat di berbagai bidang. The NextDev juga terbuka bagi warga berusia 18 hingga 30 tahun.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6819 seconds (0.1#10.140)