alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Massa di Abepura Bakar Pertokoan hingga Lapas

Edy Siswanto
Massa di Abepura Bakar Pertokoan hingga Lapas
Kerusuhan terjadi di Abepura, Papua pada Kamis (29/8/2019) dimana ribuan massa membakar sejumlah pertokoan di Kawasan Papua Trade Center dan Kantor Majelis Rakyat Papua serta Lapas Abepura. Petugas pemadam di Lapas Abepura/iNews TV/Edy S

ABEPURA - Kerusuhan massa masih terjadi di sejumlah tempat di Bumi Cendrawasih. Ribuan massa membakar sejumlah pertokoan di Kawasan Papua Trade Center dan Kantor Majelis Rakyat Papua serta Lapas Abepura. Sebelumnya ribuan massa kembali melakukan aksi longmarch menolak tindakan rasisme yang terjadi di Surabaya dan Malang sekitar pukul 10.00 WIT.

Massa berkumpul di Perumnas III Waena, Expo Waena, Lingkaran Abe dan Sentani. Setelah tiba di sepanjang Jalan Sentani-Abepura massa melempari kaca sejumlah bangunan hotel dan rumah di kanan kiri jalan.

Lalu massa membakar Kantor Majelis Rakyat Papua di Kotaraja Distrik Abepura. Massa kemudian kembali melakukan aksinya dengan merusak dan membakar lapak-lapak pedagang di Papua Trade Center yang dilanjutkan dengan membakar bengkel di Lapas Abepura.



Hingga saat ini situasi di Abepura masih mencekam, aparat keamanan dari Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih terlihat masih bersiaga mengantisiapasi aksi massa yang kembali dari Jayapura.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum mendapat konfirmasi dari pihak kepolisian maupun Kodam XVII/Cenderawasih.



(nun)

loading...