Kuliner Ayam Sambal Bonyos Favorit Kalangan Milenial

Kamis, 29 Agustus 2019 - 13:00 WIB
Kuliner Ayam Sambal Bonyos Favorit Kalangan Milenial
Ayam Sambal Bonyos Favorit Kalangan Milenial. (Dok. Koran SINDO).
A A A
BOGOR - Para pecinta kuliner, kini hadir menu dengan cita rasa yang serbapedas di Kota Bogor yakni makanan olahan ayam yang menarik untuk dicicipi yaitu Ayam Sambal Bohor Maknyos (Bonyos).

Kedai yang berlokasi di depan Kampus Universitas Pakuan, Jalan Ciheuleut, Kelurahan Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor ini menyajikan beragam varian menu dasar dari ayam. Tentu dengan resep khas yang dimiliki, terutama sambalnya yang memiliki karakter dan rasa yang berbeda dari umumnya.

Terdapat pilihan sambal di antaranya sambal bonyos, mercon, tomat, dan sambal terasi. Bogor Maknyos, julukan yang melekat dari para penggemar kedai yang berdiri sejak 2017 ini, menawarkan harga yang sangat bersahabat untuk dompet mahasiswa. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp6.000 hingga Rp26.000.

Pemilik Ayam Sambal Bonyos Yudha Prananda mengatakan, karena lokasi dekat kampus, jadi harga Ayam Bonyos relatif murah dan mudah terjangkau oleh mahasiswa. “Untuk Ayam Penyet dengan baluran sambal di atasnya, ditambah nasi dan lalap hanya dibanderol Rp15.000.

Sedangkan untuk menu paket Maknyos (komplit) dibanderol Rp18.000 dengan sajian ayam penyet, nasi, tahu, tempe, lalap, dan sambal,” ucap Yudha. Tak hanya itu, kedai yang hits di kalangan milenial tersebut menyajikan berbagai macam varian menu.

Menu makanan beratnya ada ayam penyet, ayam bakar, Ayam Saus Bonyos, ayam saus asam manis, nasi goreng, Nasi Baper Mi Goreng, dan varian mi. “Untuk yang hanya ingin makanan ringan, ada jamur crispy , tahu dadu, Tempe Saus Bonyos, Ceker Goreng Bonyos, dan Ceker Banjur Bonyos yang juga menjadi salah satu menu andalannya,” katanya.

Yudha mengungkapkan, usaha yang sedang dirintisnya ini memang mengedepankan karakter rasa yang berbeda dari ayam yang pernah ada sebelumnya, terutama pada sambal yang diracik. “Kami sengaja mempertahankan ciri khas, terutama untuk sambal yang menjadi karakter kami selama ini.

Itulah yang menjadi kunci kami untuk tetap menjaga para pelanggan, utamanya para pencinta kuliner pedas,” ungkapnya. Menurutnya, banyak testimoni yang membuat Kedai Ayam Sambal Bonyos tetap eksis lantaran sambal yang menjadi pas di lidah para pengunjung.

“Pedas, tapi ada manisnya, itulah ciri khas sambal kami,” bebernya. Sebagai bentuk pelayanan terhadap konsumen, kedai yang buka dari Senin sampai Sabtu jam 10.00-22.00 WIB malam itu juga bekerja sama dengan pihak jasa online agar para tamu langganannya yang tidak bisa ke kedai, tetap bisa memesan semua menu via online.

“Kita berupaya melayani costumer dengan loyal, selain harga yang masuk di semua kalangan, khususnya mahasiswa, menu kami juga bisa dipesan melalui Grab Food dan Go Food karena tak jarang tamu langganan mengeluh karena tidak bisa mampir ke kedai,” jelasnya.

Untuk yang penasaran, masih katanya, penggemar sambal bisa follow akun media sosial Instagram @ayamsambal_bonyos yang akan mendapatkan lebih banyak lagi informasi mengenai Ayam Sambal Bonyos. (Haryudi)
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9173 seconds (0.1#10.140)