Adik Korban yang Selamat Minta Kakak dan Ponakannya Dihukum Setimpal

Kamis, 29 Agustus 2019 - 09:00 WIB
Adik Korban yang Selamat Minta Kakak dan Ponakannya Dihukum Setimpal
Adik Korban yang Selamat Minta Kakak dan Ponakannya Dihukum Setimpal. Ilustrasi
A A A
BANYUMAS - Edi Pranoto, satu-satunya adik pelaku pembunuhan keluarga yang selamat meminta agar kakak kandung dan ponakannya dihukum setimpal. Ia khawatir jika pelaku tidak dihukum berat bisa kembali berbuat sadis terhadap dirinya dan ibunya. Sementara warga mengaku terkejut dan tidak menyangka jika pelaku adalah keluarga korban sendiri yang dikenal sangat pendiam dan tidak pernah bersosialisasi.

Meski nampak terpukul, namun Edi Pranoto, adik dari ke 3 korban dan sekaligus adik dari pelaku ini mencoba berbicara kepada awak media. Edi yang tidak menjadi korban pembunuhan keponakan-keponakan dan kakak perempuannya ini kini menjaga ibunya dan untuk sementara tinggal di rumah tetangganya, Aryadi.

Edy Pranoto sendiri adalah anak ke 4 dari Misem dan merupakan adik dari Ratno, Yono dan Heri sekaligus adik dari pelaku yaitu Saminah. Ia selamat karena saat terjadi pembunuhan dirinya sedang berada di luar kota. Edi sendiri sempat mencari-cari kakak-kakaknya serta keponakannya yang hilang. Namun pencarian itu tidak pernah mebuahkan hasil karena ia menduga kakak-kakaknya merantau keluar kota ikut kelompok gavatar.

Sementara warga mengaku terkejut dan tidak menyangka jika pelaku adalah keluarga korban sendiri. "Pelaku dikenal sangat pendiam dan tidak pernah bersosialisasi," ungkap tetangga korban, Septiadi.

Warga berharap kasus pembunuhan yang menggegerkan warga desa Pasinggangan, Kec. Banyumas, Kab. Banyumas ini tidak terulang lagi dan suasana desa kembali normal. Hingga kini lokasi pembuangan ke-4 jasad korban pembunuhan ini masih menjadi perhatian warga yang melewati jalan desa ini.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7572 seconds (0.1#10.140)