Kebakaran Lahan Tebu, Warga Khawatir Mendekati Pemukiman

Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:48 WIB
Kebakaran Lahan Tebu, Warga Khawatir Mendekati Pemukiman
Kebakaran lahan tebu terjadi timur Dusun Kodan, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (28/8/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Kebakaran lahan tebu terjadi timur Dusun Kodan, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (28/8/2019). Api berkobar-kobar dan meluas di areal lahan yang merupakan kawasan persawahan.

Kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Kala itu, api tidak terlalu besar. Namun mulai pukul 17.30 WIB, api terlihat membesar dan terus merembet. Si jago merah yang mengamuk membuat warga di sekitarnya mulai cemas. “Di dekat lokasi terdapat gudang dan pemukiman warga,” kata Huda,19, salah satu warga setempat.

Empat mobil pemadam kebakaran terlihat diterjunkan untuk menjinakkan api. Namun karena kondisi angin dan kondisinya kering, usaha pemadaman cukup berat. Api nampak merembet ke arah barat dan ke arah timur. Petugas pemadam kebakaran, tim SAR serta dibantu warga berupaya melokalisir api agar tidak menuju ke arah pemukiman. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9543 seconds (0.1#10.140)