Pertama Kali, Audisi Stand Up Comedy Menggunakan Platform Digital

Selasa, 27 Agustus 2019 - 22:31 WIB
Pertama Kali, Audisi Stand Up Comedy Menggunakan Platform Digital
Penyelenggara audisi stand up comedy platforrm digital di PKKH UGM memberikan keterangan soal kegiatan tersebut di Yogyakarta, Selasa (27/8/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Tiga layanan aplikasi video streaming, HooQ, Maxstream dan Singtel berkolaborasi dalam pencarian bakat stand up comedy bertajuk stand up battle Indonesia 2019 di Yogyakarta, Rabu (28/8/2019). Namun, berbeda dengan pencarian bakat sebelumnya, dalam audisinya kegiatan ini mengunakan platform digital.

Audisi di Yogyakarta ini penyelenggaran kedua. Sebelumnya sudah dilaksanakan di Makasar, kemudian setelah dari Yogyakarta akan dilanjutkan di Medan dan puncaknya sebagai grand final di Jakarta. Audisi di Yogyakarta akan berlangsung di PKKH UGM dari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Tercatat ada 2000 peserta yang sudah mendaftar di empat kota tersebut. Untuk audisi di Yogyakarta akan diikuti 400 peserta. Dewan juri untuk
Yogyakarta yaitu komika Hifdzi Khoir dan komika Babe Cabita.

Head of Marketing HOOQ Indonesia, Hera Laxmi Devi Septiani mengatakan stand up comedy sekarang telah menjadi tren di industri hiburan dan budaya populer anak muda. Diharapkan dengan penayangan stand up comedy di platform HOOQ akan semakin memperluas portofolio konten lokal budaya populer anak muda dan banyak melihat talenta komika berbakat di Indonesia untuk menghadirkan humor segar yang menghibur masyarakat.

"Konten komedi merupakan konten yang paling diminati. Kami ingin memberikan konten yang disukai orang-orang," kata Hera.

Hera menjelaskan sebagai tindaklanjut dari audisi ini, nantinya para komika yang lolos tidak akan dilepas untuk mengeksplorasi bakatnya sendiri, tetapi didampingi oleh para komika ternama seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Cak Lontong, Awwe, dan Babe Cabita.

“Termasuk perjalanan kompetisi ini akan ditayangkan sebagai reality show di aplikasi Maxstream dan HOOQ dengan 23 episode mulai tanggal 21 September 2019,” jelasnya.

Manajer Telkomsel Cabang Yogyakarta Nur Hidayat Santoso mengatakan akan terus mendukung pemberdayaan bakat kreatif masyarakat seperti dalam ajang kompetisi stand up comedy dalam platform digital ini. Termasuk dapat mengakselerasi talenta lokal di mana pun mereka berada sehingga bisa dikenal luas.

"Semoga tayangan ini tidak hanya menghibur tapi memberikan inspirasi kepada talenta-talenta kreatif Indonesia untuk mengeksplorasi bakatnya," harapnya.

Manager Own Digital Creative Zikri Hayat menambahkan tidak bisa memungkiri streaming video sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini sehingga ajang ini akan menciptakan konten-konten baru dan segar di platform aplikasi video streaming. "Saya berharap akan ada komika dari Yogyakarta yang lolos ke Jakarta," tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)