Klopp Isyaratkan Tinggalkan Klubnya

Selasa, 27 Agustus 2019 - 14:00 WIB
Klopp Isyaratkan Tinggalkan Klubnya
Juergen Klopp ingin segera mengakhiri kariernya di Liverpool sesuai dengan kontrak. Foto : Sky Sports
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah memberikan isyarat akan meninggalkan klub yang ditukanginya. Ia enggan memperpanjang masa baktinya dan segera menuntaskan kontraknya sampai 2022.

Sejak ditukangi Klopp, performa The Reds memang terbilang melonjak meski belum mampu menjadi juara Liga Primer Inggris. Namun, musim lalu Si Merah meraih gelar bergengsi di Eropa setelah dinobatkan menjadi juara Liga Champions.

Soal masa depan di Anfield sebenarnya Klopp tak perlu ragu. Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group sudah memberikan tawaran buat pelatih asal Jerman itu dengan kontrak jangka panjang. Sayangnya, mantan juru latih Dortmund tersebut tetap pada pendiriannya menyelesaikan sisa kontraknya.

Saat ditanya Kicker, apakah setelah masa kontraknya berakhir Klopp akan cuti panjang? "Sepertinya begitu. Siapa yang bisa mengatakan jika seseorang bisa memberikan semuanya dalam waktu tiga tahun?" katanya Selasa (27/8/2019).

"Jika saya memutuskan sendiri bahwa saya tidak bisa melanjutkan lagi, saya akan mengambil istirahat dan pada tahun itu saya harus membuat keputusan yang pasti soal karier saya," imbuhnya.

Dengan sisa kontrak yang ada, diperkirakan Klopp akan berjuang keras untuk memberikan gelar Liga Primer. Dan, ia kembali meramalkan persaingan tak akan jauh berubah dibanding musim lalu. Manchester City tetap disebut sebagai rival terdekat.

Soal pengganti Klopp nantinya, mantan kapten Liverpool Steven Gerrard telah disebut-sebut sebagai suksesot potensial bagi Klopp. Gerrard sendiri sudah memulai kepelatihannya dengan mengarsiteki Rangers dengan raihan tiga kemenangan beruntun pada awal musim baru Liga Skotlandia.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8630 seconds (0.1#10.140)