alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Teknisi Jateng Sabet Juara 1 Kompetisi AHM-TSC 2019

Ary Wahyu Wibowo
Teknisi Jateng Sabet Juara 1 Kompetisi AHM-TSC 2019
Juara 1 kategori Teknisi, kompetisi teknik sepeda motor Honda nasional Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019, Agung Prasetyo asal Jateng menerima penghargaan dari Marketing Director AHM Mutsuo Usui berupa piala dan 1 unit motor New Hond

SOLO - Teknisi asal Jawa Tengah, Agung Prasetyo berhasil menyabet juara pertama kategori Teknisi dalam kompetisi teknik sepeda motor Honda nasional Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019.

Kompetisi bagi para teknisi dan service advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), kembali hadir untuk memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor Honda.

Kompetisi teknik sepeda motor Honda nasional AHM-TSC 2019, mengusung tema Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda. Penyelenggaraannya berlangsung 19-20 Agustus lalu di Astra Motor Center Semarang. Para teknisi dan service advisor bersaing untuk menjadi yang terbaik.



“Kami bangga atas kemenangan Agung Prasetyo yang mewakili Main Dealer Astra Motor Jateng dalam ajang AHM-TSC 2019,” kata Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja dalam siaran pers, Senin (26/8/2019).

Memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-26, AHM-TSC menjadi sebuah jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat dunia. Yakni Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, Honda terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Untuk mendapatkan teknisi dan service advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari-Juli 2019.

Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional. “Kami akan selalu mendukung juara kami. Agung Prasetyo supaya mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga di level dunia tahun depan,” tegasnya.

Pembekalan dan dukungan penuh akan Astra Motor Jateng berikan dalam berbagai bentuk supaya Agung Prasetyo dapat menjadi contoh bagi teknisi lainnya di Jawa Tengah dan melahirkan juara-juara selanjutnya di kompetisi mendatang.

“Kami harap melalui kompetisi AHM-TSC ini memotivasi setiap teknisi dan service advisor AHASS di Jawa Tengah agar selalu memberikan layanan prima serta selalu meng-upgrade ilmu. Sehingga, kami dapat selalu memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen,” tambahnya.



(mif)

loading...