Uji Coba Rudal AS Picu Ancaman Bagi Keamanan Global

Minggu, 25 Agustus 2019 - 23:31 WIB
Uji Coba Rudal AS Picu Ancaman Bagi Keamanan Global
Iran mengatakan, AS memicu perlombaan senjata baru dengan melakukan uji coba rudal jelajah baru dan juga mengancam perdamaian dan keamanan internasional. Foto/Istimewa
A A A
TEHERAN - Uji coba rudal jelajah baru oleh Amerika Serikat (AS) dinilai memicu perlombaan senjata baru . Uji coba ini, menurut Iran mengancam perdamaian dan keamanan internasional.

"Langkah AS kemungkinan akan menyebabkan perlombaan senjata di seluruh dunia," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir PressTV pada Minggu (25/8).

"Uji coba ini, selain mengintensifkan ketidakstabilan dan mengancam perdamaian dan keamanan internasional, juga akan membebankan biaya ekonomi yang besar pada negara-negara lain dan sebagai hasilnya, mengurangi kesejahteraan ekonomi orang-orang di dunia," sambungnya

Mousavi, kemudian mengutuk kegigihan AS untuk terus mengikuti langkah unilateralisme, dengan menarik diri dari perjanjian internasional dan merusak hukum, peraturan, dan norma internasional.

Dia lalu meminta komunitas internasional untuk menunjukkan reaksi yang tepat terhadap langkah-langkah destabilisasi AS dan penarikannya dari perjanjian internasional yang dianggap sebagai langkah mundur dalam hubungan internasional.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1909 seconds (0.1#10.140)