1000 Peserta Ikuti Jelajah Wisata di Lereng Merapi

Minggu, 25 Agustus 2019 - 18:30 WIB
1000 Peserta Ikuti Jelajah Wisata di Lereng Merapi
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun melepas peserta Jelajah Wisata 2017 di bumi perkemahan Lembah Merapi, Tunggul Arum, Wonokerto, Turi, Sleman, Minggu (25/8/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Sebanyak 1000 peserta mengikuti olehraga Jalan Jelajah Wisata 2019 di lereng Merapi Wonokerto, Turi, Sleman, Minggu (25/8/2019). Para peserta tak hanya dari Sleman, namun juga daerah lainnya di DIY dan luar DIY.

Kegiatan itu menempuh jarak 8 kilometer dengan star dan finish di bumi perkemahan lembah Merapi, Tunggul Arum, Wonokerto, Turi. Ada lima pos yang harus dilewati, yaitu pos 1 di lapangan Merti Bumi, pos 2 di pertigaan Ngepal, pos 3 berada di Tegong Tunggulawas, Pos 4
di Jembatan Bambu dan terakhir pos 5 di bungker Tunggu Arum.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan, jelajah wisata ini bukan hanya kegiatan rutin yang digelar setiap dua tahun sekali, namun yang lebih penting lagi juga sebagai sarana berolahraga sekaligus menikmati pesono objek wisata, khususnya di lereng Merapi selatan wilayah Sleman. Sehingga akan menyegarkan pikira dan refreshing.

“Jadi kegiatan ini berolahraga sambil berwisata,” kata Muslimatun saat melepas peserta jelajah wisata tersebut.

Kegaiatan ini diharapkan mampu mendekatkan peserta kepada lingkungan sekaligus mengenalkan pariwsata yang berwawasan lingkungan atau ekowisata. Sehingga diharapkan dapat menggugah dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap alam dan lingkungan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, Sudarningsih, menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Sleman, khususnya desa wisata Tunggul Arum dan destinasi wisata di lereng Merapi lainnya. Sehingga akan berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar.

“Karena kami kami harapkan peserta nanti dapat mengimformasukan destinasi wisata yang ada di lereng Merapi ini,” tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1781 seconds (0.1#10.140)