Empat Mayat Tinggal Tulang Ditemukan Dalam Satu Liang

Minggu, 25 Agustus 2019 - 17:05 WIB
Empat Mayat Tinggal Tulang Ditemukan Dalam Satu Liang
Warga berkerumum melihat lokasi penemuan mayat di Desa Pasinggangan Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. FOTO/iNews.TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Warga Desa Pasinggangan Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019) pagi digegerkan dengan penemuan empat tengkorak manusia.

Keempat tengkorak manusia tersebut ditemukan tepat di belakang rumah Misem, warga Grumbul Karanggandul, RT 7 RW 3, Kecamatan Banyumas. Ke empat tengkorak dan kerangkanya ini ditemukan dalam satu liang lahat.

Tengkorak ini pertama kali ditemuka seorang warga setempat Rasman yang sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem. Saat membersihkan kebun, cangkul yang dipergunakan oleh Rasman tiba-tiba mengenai kain yang diduga baju milik korban. Rasman kemudian berpindah dan mencangkul pada bagian tanah yang lain.

Namun ketika mencoba mencangkul lagi, Rasman dikejutkan dengan penemuan tengkorak yang diduga tengkorak manusia. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada kadus setempat yang kemudian melanjutkannya kepada Babhinkantibmas Desa Pasinggangan. Tak berapa lama kemudian tim unit identifikasi Polres Banyumas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Menurut warga setempat, yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian, penemuan kerangka manusia itu membuat kaget warga sekitar. Beberapa tetangga mengatakan jika korban sangat tertutup sehingga mereka tidak tahu jika korban dikubur di belakang rumah orang tuanya. Setahu para mereka, para korban sedang bekerja di luar kota selama lima tahun terakhir.

“Mereka sangat tertutup sehingga kami tidak tahu jika mereka sudah jadi mayat. Sudah lima tahun mereka tidak terlihat.” ujar Sumini, tetangga korban.

Arjadi, tetangga korban yang tinggal tepat di depan rumah korban mengatakan, jika ke empat kerangka ini adalah anak-anak dan cucu dari Misem. “Menurut informasi mereka adalah anak-anak dan cucu misem,” ujarnya.

Setelah kejadian yang menghebohkan tersebut warga langsung memadati lokasi kejadian yang sudah diberi garis polisi. Saat ini tim unit Reskrim Polres Banyumas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari data yang diperoleh, diduga mayat tersebut adalah Ratno, Pipin, Yono dan Heri. Ratno, Yono dan Heri adalah kakak beradik yang merupakan anak kandung Misem pemilik rumah. Sedangkan Pipin merupakan cucu dari misem.

Dari kejadian ini polisi langsung mengamankan Minah, Sonia dan Irfan di mana rumah mereka tepat di samping rumah orang tua korban. Minah adalah kakak dari ke tiga korban, sementara Sonia dan Irfan adalah anak Minah. Hingga berita ini diturunkan polisi masih belum bisa memberi keterangan terkait kasus penemuan empat kerangka dalam satu liang ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5589 seconds (0.1#10.140)