alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rilis Bulan Depan, Redmi Note 7 Pro Dijamin Lebih Kuat

Muh Iqbal Marsyaf
Rilis Bulan Depan, Redmi Note 7 Pro Dijamin Lebih Kuat
Bulan depan (Februari) menjadi momen penting bagi Redmi Note 7 Pro yang siap meluncur dengan kamera 48 MP bersensor Sony IMX 586. Foto/ist

BEIJING - Xiaomi berencana merilis Redmi Note 7 Pro yang disebut-sebut lebih kuat dari versi sebelumnya yakni Redmi Note 7. Redmi Note 7 Pro dijadwalkan meluncur pada bulan depan (Februari) sesuai pengumuman awal oleh pihak Redmi.

Informasi dari media sosial terpopuler di China, Weibo, terungkap beberapa spesifikasi utama dari handset. Sebagai permulaan, ponsel ini akan memiliki kamera 48 MP, sama seperti Redmi Note 7 reguler. (Baca juga: Dipersenjatai Kamera 48 MP, Redmi Note 7 Cuma Dijual Rp2,1 Juta)

Namun kali ini kameranya hadir dengan sensor Sony IMX 586. Pada Note 7, kameranya hanya menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1. Lebih penting lagi, varian Pro menggunakan chipset Snapdragon 675 dari Qualcomm.



Prosesor itu diharapkan akan lebih kuat daripada Snapdragon 710. Dengan catatan, untuk menjaga harganya minim, Qualcomm telah mencekik GPU-nya hingga berjalan lebih lambat.

Bagaimana dengan harganya? Rumor yang ada menyebutkan, Redmi Note 7 Pro bakal dilepas dengan banderol hanya Rp2,9 juta-3,1 juta.

Redmi sangat yakin dengan debut perangkatnya, Redmi Note 7. Wang Teng Thomas, Direktur Produk Xiaomi, mengutarakan, perangkat itu ditargetkan bisa terjual 1 juta unit selama bulan pertama keberadaannya di pasar. Fantastis bukan?



(mif)