Ganjar Sebut Debat Capres Seru Minta Ampun, Jokowi Lebih Mencubit

Kamis, 17 Januari 2019 - 23:31 WIB
Ganjar Sebut Debat Capres Seru Minta Ampun, Jokowi Lebih Mencubit
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut debat capres seru minta ampun, tapi pertanyaan dan jawaban Jokowi lebih mencubit, FOTO/IST
A A A
PEMALANG - Debat perdana calon presiden (capres)–calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2019 baru saja usai. Kedua pasangan calon menyampaikan visi dan misinya jika terpilih memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai lebih berani menyampaikan gagasan-gagasannya dibanding debat capres-cawapres pada lima tahun silam. Pertanyaan dan jawaban Jokowi dianggap mencubit pasangan lawan.

"Iya Pak Jokowi agak lebih berani dibanding debat lima tahun yang lalu, dengan colekan-colekannya yang sedikit mencubit," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menyaksikan debat capres di Cafe Wapres JK Pemalang, Kamis (17/1/2019).

Sementara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai lebih banyak menyampaikan harapan dan impian ketika terpilih menjadi presiden.

"Pak Prabowo saya kira beliau punya impian yang cukup besar ada konsepsi yang cukup besar dan itu sepertinya mencoba didorong ke publik agar lebih bisa memahami," katanya.

Secara umum, Ganjar menilai debat perdana yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu berlangsung seru. Bahkan, Ganjar yang dalam perjalanan dari kunjungan kerja dari Banyumas langsung berhenti di Pemalang agar tak ketinggalan jalannya debat.

"Serunya minta ampun. Saya menulis beberapa quote yang ada di situ ternyata responsnya luar biasa. Mudah-mudahan semua belajar dan akan mengikuti terus perdebatan ini," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7973 seconds (0.1#10.140)