alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Dorong Percepatan Proyek Gedung Parkir Pandanaran

Angga Rosa
Wali Kota Dorong Percepatan Proyek Gedung Parkir Pandanaran
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan). FOTO/DOK SINDOnews

SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus mengawal pelaksanaan pembangunan gedung parkir di kawasan oleh-oleh di Jalan Pandanaran. Wali kota berupaya agar proyek tersebut bisa selesai lebih cepat dari waktu pelaksanaan.

“Kami berharap pembangunan gedung pakir selesai lebih cepat agar bisa segera mendukung aktivitas ekonomi di kawasan segitiga emas Kota Semarang,” katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (24/8/2019).

Sesuai kontrak kerja, pelaksanaan proyek ini hingga Desember 2019. Namun dalam prosesnya ditargetkan selesai pada September 2019. Target tersebut dirasa realistis mengingat hingga Jumat (23/8/2019) progres pengerjaan yang dilaporkan telah mencapai 79,28% dari target rencana pengerjaan 72,76%.



Maka dari itu, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi ini berharapkan project yang menjadi bagian dari penanganan kepadatan di tengah Kota Semarang tersebut bisa segera diselesaikan.

Hendi mengatakan, pembangunan ini harus mampu memiliki dampak yang besar dalam penanganan kepadatan di tengah kota ini. “Untuk itu, kami terus melakukan pengamatan secara detail,” ujarnya.

Di sisi lain Hendi mengharapkan dengan semakin cepat terselesaikan pengerhaan project di kawasan Pandanaran tersebut, maka Kota Semarang dapat lebih siap dalam menerima lonjakan kunjungan wisatawan di momen liburan tahun baru.

“Saya rasa cepat terselesaikannya pembangunan ini menjadi harapan semuanya, selain karena aktivitas pembangunan sudah selesai sehingga masyarakat tidak terganggu lagi, juga yang pasti karena parkir pengunjung kawasan oleh – oleh bisa segera dialihkan agar tertib,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah mengatakan, pembangunan project yang bertujuan untuk dapat mengatasi kepadatan di kawasan Pandanaran, semaksimal mungkin dirancang agar tetap memberikan kemudahan mobilitas masyarakat.

“Salah satunya dalam pembangunan JPO yang menyambungka gedung parkir Pandanaran dan kawasan oleh – oleh, kita lengkapi lift untuk memudahkan masyarakat,” tukasnya



(nun)

loading...