Sleman Kampanyekan Germas Melalui Jalan Sehat

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 16:01 WIB
Sleman Kampanyekan Germas Melalui Jalan Sehat
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun melepas peserta jalan sehat rangkaian HUT ke 74 RI di halaman kantor Kecamatan Gamping, Sleman, Sabtu (24/8/2019). FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Ratusan peserta mengikuti jalan sehat di Gamping, Sleman, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan dengan star dan finish di halaman kantor Kecamatan Gamping ini selain rangkaian peringatan HUT ke 74 RI juga sebagai upaya mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) melalui olahraga jalan.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan untuk mendukung Germas, selain dengan meningkatkan pola hidup sehat, yaitu melalui olahraga serta makan sayur dan buah, juga dengan sosialisasi baik melalui pertemuan maupun kegiatan lain di antaranya olahraga bersama.
Seperti senam massal dan jalan sehat.

“Jadi jalab sehat ini, selain baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, sekaligus mendukung Germas yang telah dideklarasikan dua tahun lalu,” kata Muslimatun saat melepas peserta jalan sehat HUT ke 74 RI di Gamping, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Muslimatun dengan meningkatnya kesehatan juga akan berkorelasi dengan sumber daya manusis (SDM) itu sendiri, terutama kualitasnya. Sebab dengan tubuh tentunya ada jiwa yang kuat. Sehingga akan menghasilkan SDM-SDM yang unggul untuk kemajuan pembangunan.

“Karena itu kegiatan olahraga ini harus terus dilaksanakan, bukan hanya saat ada momen tertentu namun harus secara rutin,” harapnya.

Camat Gamping, Arif Marawoto menambahkan selain jalan sehat dalam kegiatan peringatan HUT ke 74 RI juga menggelar pameran UKMK di halaman kantor kecamatan dan kirab bergodo.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)