Karding : Semua Menteri Pilihan Jokowi Harus Profesional

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 07:00 WIB
Karding : Semua Menteri Pilihan Jokowi Harus Profesional
Karding : Semua Menteri Pilihan Jokowi Harus Profesional. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Politisi PKB, Abdul Kadir Karding memastikan bahwa nama-nama menteri sudah ditentukan oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan tinggal mengumumkan ke publik.

"Nama menteri di kabinet sekarang sudah ditentukan oleh Pak Jokowi, tinggal apakah diumumkan sebelum atau setelah pelantikan, kita tunggu saja," ungkap Karding saat ditemui di Kendal, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, pengumuman menteri kabinet setelah atau sebelum pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, tidak lah menjadi persoalan.

"Kalau diumumkan sebelum, pertama kelebihannya tentu akan ada persiapan bagi bersangkutan untuk menyiapkan diri. Ya kira-kira saat pelantikan akan langsung berlari.

Kedua, bisa mendapatkan input dari mana-mana, itu lebih siap. Atau stelah pelantikan tak masalah. Supaya siap, Pak jokowi mengundang mereka walaupun tertutup," ujarnya.

Soal komposisi menteri, kata dia, sebenarnya semua profesional dan partai juga profesional.

"Pastinya, tidak boleh ada menteri yang tidak profesional, jangan sampai partai juga tak profesional. Karena yang pertama berbahaya bagi bangsa dan negara, yang kedua menghancurkan partai sendiri. Kalau partai gak profesional nanti lama-lama gak disukai masyarakat," tegas anggota Komisi VI DPR RI ini.

Karena itu, Karding berharap semua menteri baik dari parpol maupun nonparpol harus profesional.

Terkait nama-nama kabinet beredar di media sosial (medsos), dia memastikan bahwa kabar tersebut hoaks. "Pak jokowi pasti mengumumkan, tidak ada spekulasi. Yang beredar itu jualan-jualan saja, ya biar ada nilai tawar," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1779 seconds (0.1#10.140)