alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wolverhampton Wanderers Bikin Kejutan, Tumbangkan Torino

SINDOnews
Wolverhampton Wanderers Bikin Kejutan, Tumbangkan Torino
Wolverhampton Wanderers kembali membuat kejutan setelah di leg pertama play off Liga Europa berhasil mengandaskan Torino 3-2. Foto : Metro

TURIN - Skuat Wolverhampton Wanderers kembali membuat kejutan setelah di leg pertama play off Liga Europa berhasil mengandaskan Torino 3-2 di Stadion Olimpiade Torino, Jumat (23/8/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi modal berharga Wolves untuk melakoni leg kedua di kandang mereka pekan depan.

Setelah mampu menahan Manchester United pekan lalu di Liga Primer Inggris dan mampu menjadi pembunuh tim raksasa sepanjang musim lalu, kali ini Wolves mampu membuat torehan hebat di tingkat Eropa. Keberhasilan tim promosi di liga musim lalu mengalahkan klub tangguh Italia itu tentu menjadi catatan yang hebat. Sebelumnya Wolves juga menciptakan rekor klub di Eropa setelah pada fase sebelumnya mampu menumbangkan Pyunik dengan agregat 8-0.

Sepanjang laga skuat asuhan Nuno Espirito sebenarnya tidak menguasai jalannya pertandingan. Namun, Wolves mampu mementahkan sejumlah peluang yang membuat Il Toro tidak dapat mencetak angka di babak pertama.



Bermain lebih bertahan dan hanya memiliki peluang yang minim, Wolves akhirnya mampu membuka keunggulan. Bek Torino Gleison Breimer salah mengantisipasi bola sepakan Joao Motinho jelang babak pertama usai.

Di babak kedua Il Toro yang berupaya menyamakan kedudukan kembali tertinggal Diogo Jota lewat sepakan terukurnya yang tak mampu di jangkau Salvatore Srigu. Torino sempat memperkecil ketinggalan lewat sundulan De Silvestri pada menit 61.

Namun, alih-alih memanfaatkan momen untuk menyeimbangkan, rival sekota Juventus itu kembali tertinggal setelah sepakan kaki kiri Raul Jimenez membuat Srigu memungut bola kembali dari gawangnya. Menjelang akhir pertandingan Torino bisa menepiskan ketinggalannya lewat tendangan penalti Andrea Belotti. Skor 3-2 berakhir untuk kemenangan Wolves.

Hasil ini tentunya membuat langkah Wolves akan semakin mudah untuk melaju ke fase berikutnya. Pasalnya mereka hanya perlu meraih imbang, bahkan kalah 1-0 saja mereka tetap akan lolos.

Sedangkan Torino harus menjalani misi sulit setelah kekalahan yang diderita di kandang sendiri. Leg kedua akan dilaksanakan pada Jumat (30/8/2019) di Stadion Molineux.

Di tempat lain Celtic, Feyernoord, dan PSV mampu meraih hasil maksimal di kandang sendiri. Sedangkan Legia Warasawa harus tertahan di Polandia. (Celvin Moniaga Sipahutar)



(mif)