BCA Luncurkan Inovasi Digital untuk Jaring Talenta Muda Bidang IT

Senin, 13 April 2020 - 22:57 WIB
loading...
BCA Luncurkan Inovasi Digital untuk Jaring Talenta Muda Bidang IT
BCA meluncurkan digital innovation bagi talenta muda bidang IT di Yogyakarta, yaitu BCA Synrgy Academy dan Jogja Development Lab (JDL). FOTO/BCA
A A A
YOGYAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan digital innovation bagi talenta muda bidang Teknologi Informasi (IT) di Yogyakarta. Inovasi itu adalah BCA Synrgy Academy dan Jogja Development Lab (JDL).

Executive Vice President Digital Innovation Solutions BCA, Jayaprawirya Diah mengatakan, BCA Synrgy Academy adalah program beasiswa bagi talenta IT di Indonesia melalui program bootcamp dengan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran berbasis proyek. Siswa peserta bootcamp akan dibekali dengan pengetahuan teknis & keterampilan interpersonal sehingga dapat menjadi tenaga kerja profesional (ready to use).

"Selain program edukasi di bootcamp, para siswa lulusan BCA Synrgy Academy juga akan dibantu untuk disalurkan ke dunia kerja yang membutuhkan talenta IT," kata Diah dalam keterangan persnya, Senin (13/4/2020).

BCA Synrgy Academy juga menyediakan coworking space, sebuah ruang bersama bagi para siswa peserta program bootcamp. Di tempat ini mereka bisa belajar, bekerja, serta mengikuti community event dan workshop secara gratis. Para siswa, startup-startup di Yogyakarta juga bisa mendaftar menjadi member untuk mendapat fasilitas coworking space gratis selama memenuhi persyaratan dan lolos seleksi.

Di tengah merebaknya virus Covid-19 yang dapat menyerang siapa pun, BCAtetap memprioritaskan kesehatan, rasa aman dan kenyamanan bagi semua yang terlibat dalam program ini. Oleh karena itu, program bootcamp untuk sementara waktu akan dijalankan secara online dan fasilitas coworking space juga akan ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, JOgja Development Lab (JDL) merupakan bagian terintegrasi dari tim IT BCA yang berada di luar Jakarta. JDL mengemban beberapa misi utama, selain membantu BCA dalam mengembangkan produk solusi teknologi yang dibutuhkan oleh bisnis berkolaborasi dengan tim di Jakarta, yaitu agar lebih dekat dengan IT Talent yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

"JDL diharapkan dapat membangun relationship dengan komunitas di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, baik dengan cabang dan bisnis BCA, praktisi IT dan civitas akademisi IT," katanya.

Vice President Application Management BCA, Carolina Ratna Sari Dewi menambahkan, sesuai namanya yang mengusung kata "Lab", JDL akan menjadi semacam lab bagi perusahaan untuk uji coba dalam pengembangan software. Para IT talent yang tergabung dalam JDL dapat belajar dan meningkatkan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadikan IT BCA sebagai organisasi IT yang berkelas dunia.

"BCA Synrgy Academy dan JDL ini merupakan langkah nyata dari BCA sebagai bentuk keseriusan dan komitmen kami dalam menjaring digital talent terbaik. Melalui program ini diharapkan akan tumbuh bibit-bibit unggul di bidang IT dan dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi service excellence kepada nasabah dan masyarakat luas, serta turut berkontribusi dalam perekonomian nasional," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3455 seconds (0.1#10.140)