alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jojo Tumpas Denmark, Fajar/Rian Ganyang Malaysia

Andryanto Wisnuwidodo
Jojo Tumpas Denmark, Fajar/Rian Ganyang Malaysia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto/Dok.SINDOnews

BASEL - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie melanjutkan sepak terjangnya ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Jojo menang dua game, sedangkan Fajar/Rian dipaksa bermain rubber game di babak ketiga.

Langkah Jojo menapak perempat final setelah melibas pemain Denmark Jan O Jorgensen straight game 21-12, 21-16 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8) malam WIB. Kemenangan yang diraih dalam waktu 44 menit tersebut mengubah rekor pertemuan dengan Jorgensen menjadi 2 - 3 untuk Jojo.

Selanjutnya, Jojo akan menghadapi Sai Praneeth B. dari India. Dialah yang memupus skenario Derbi Merah Putih di perempat final setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-19, 21-13.



Di lapangan lain, Fajar/Alfian menyusul ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang beberapa jam sebelumnya melangkah ke perempat final. Unggulan ketujuh itu lolos setelah mengganyang om ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong melalui drama tiga game.

Fajar/Rian melakukan comeback cepat saat mendepak Shem/Tan dengan skor 21-23, 21-11, 21-11. Kemenangan 55 menit itu mwmperlebar Marvin keunggulan Fajar/Rian menjadib3-0.

Di perempat final, Fajar/Rian harus berhati-hati melawan ganda Korea, Choi SolGyu/SEO Seung Jae. Duet inilah yang menyingkirkan harapan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak pertama.



(mif)

loading...