Ratusan Mahasiswa UKSW Salatiga Asal Papua Demo Kecam Rasisme

Kamis, 22 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Ratusan Mahasiswa UKSW Salatiga Asal Papua Demo Kecam Rasisme
Ratusan mahasiswa asal Papua saat demo di lingkungan kampus UKSW Salatiga, Kamis (22/8/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sebanyak ratusan mahasiswa asal Papua demo di kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Kamis (22/8/2019). Mereka mengecam rasisme dan radikalisme.

Dalam aksinya, mereka berkeliling kampus dan berorasi di pintu gerbang kampus UKSW yang berada di Jalan Diponegoro. “Kami ini bukan monyet. Kami dilahirkan sama dengan manusia lain. Kami mahasiswa asal Papua di UKSW akan pulang ke tanah kami di Papua (eksodus),” tandas beberapa orator.

Setelah berorasi di pintu gerbang kampus, ratusan mahasiswa asal Papua lantas masuk ke kampus UKSW dan berkeliling sembari menyuarakan perlawanan terhadap rasisme yang dinilai menimpa warga Papua.

Pembantu Rektor III UKSW Salatiga Andeka Rocky Tanaamah mengatakan, pihaknya meminta kepada mahasiswa UKSW asal Papua ini untuk tetap belajar dengan baik dan pihak kampus akan mengayomi serta memberikan kenyamanan bagi mereka.

“Kami akan mengayaomi mahasiswa asal Papua. Di Salatiga ini aman dan damai kok. Mereka ingin menyuarakan aspirasi ya kami persilahkan. Soal keamanan kami sudah berkoordinasi dengan Polres Salatiga serta pemangku pemerintahan,” tandasnya
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9233 seconds (0.1#10.140)