alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Indonesia Berburu Sembilan Tiket Perempat Final

Andryanto Wisnuwidodo
Wakil Indonesia Berburu Sembilan Tiket Perempat Final
Wakil Indonesia Berburu Sembilan Tiket Perempat Final. Ilustrasi

BASEL - Indonesia menerjunkan sembilan wakil terbaiknya untuk bertarung memperebutkan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hari ini, harapan itu ditumpukan kepada tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Dela Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mereka akan bertarung menghadapi lawan yang sepadan demi menjaga asa membawa pulang gelar juara dunia. Babak ketiga akan digelar mulai pukul 16.00 WIB di empat lapangan St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan turun bertanding pada partai pertama di lapangan 3. Juara dunia edisi 2013 dan 2015 itu akan menghadapi ganda Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.



Tanpa bermaksud meremehkan kekuatan lawan, peluang Ahsan/Hendra untuk memenangi pertemuan pertama dengan Dunn/Hall sangat terbuka. Dilihat dari pengalaman dan prestasi, unggulan keempat kebanggaan Indonesia itu diharapkan bisa mengalahkan peringkat 59 dunia tersebut.

Di lapangan 1, duet Fajar/Rian akan melawan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Dari rekor pertemuan, unggulan ketujuh ini masih unggul 2-0 atas Shem/Tan. Fajar/Rian harus menjaga konsentrasi dan konsitensi menghadapi lawannya di partai terakhir lapangan 1 malam ini.

Di tunggal putri, Gregoria yang akan turun di partai kedua melawan juara dunia edisi 2013 dari Thailand, Ratchanok Intanon. Grego butuh keajaiban untuk mengalahkan unggulan ketujuh tersebut. Dari sisi teknik dan rangking, Grego di bawah Intanon.

Begitu juga dengan rekor pertemuan, Grego selalu kalah dari lima pertemuan sebelumnya. Namun, Grego tidak boleh menyerah. Unggulan 14 itu setidaknya diharapkan mengeluarkan skill terbaiknya untuk meredam Intanon.

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony dan Jonatan akan bertanding di lapangan 1. Anthony yang menjadi unggulan keenam akan melawan Sai Praneeth B. dari India pada sekitar pukul 18.00 WIB. Anthony diharapkan bisa menjaga konsistensi permainan dan fokus menghadapi Praneeth di pertemuan kelimanya nanti. Dua pemain unggulan ini saling mengalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya. Sehingga, duel nanti diprediksi berlangsung ketat.

Satu jam kemudian, jago Indonesia lainnya, Jojo akan bertanding melawan Jan O Jorgensen dari Denmark. Sama seperti Anthony, dalam laga sekitar jam 19.00 WIB, Jojo harus bekerja keras mengalahkan Jorgensen di pertemuan kelimanya. Dengan head to head berimbang 2-2, Jojo diharapkan bermain lebih tenang, fokus, dan tidak melakukan kesalahan menghadapi Jorgensen.

Jadwal Wakil Indonesia di babak Ketiga Kamis (22/8) :

Tunggal Putra
Match 5 Court 1
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia, x6) vs Sai Praneeth B. (India)

Match 7 Court 1
Jonatan Christie (Indonesia, x4) v Jan O Jorgensen (Denmark)

Tunggal Putri
Match 2 Court 2
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia, x14) vs Ratchanok Intanon (Thailand, x7)

Ganda Putra
Match 1 Court 3
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia, x4) vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

Match 10 Court 1
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indoensia, x7) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Ganda Putri
Match 4 Court 4
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia, x 5) vs Gabriela Stoeva/Stefanie Stoeva (Bulgaria, x10)

Match 4 Court 3
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia, x14) v Lee Song Hee/Shin Seung Chan (Korsel, x6)

Ganda Campuran
Match 4 Court 2
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia, x10) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China, x1)



(mif)

loading...