alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo Tawarkan Solusi Penegakan Hukum di Indonesia

Raka Dwi Novianto
Prabowo Tawarkan Solusi Penegakan Hukum di Indonesia
Calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat debat capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

JAKARTA - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memaparkan solusi dalam menghadapi masalah hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme pada Indonesia. Prabowo berjanji menyelesaikan berbagai permasalahan dengan menjamin kecukupan pendapatan para penegak hukum di Indonesia.

"Kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup semua petugas yang mengambil keputusan sehingga dia tidak tergoda oleh godaan korupsi atau yang akan menjaga dia ini strategi kami kita bisa menghadapinya," ujar Prabowo dalam penyampaian visi misi, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Selain itu, kata Prabowo, dalam menyelesaikan masalah tersebut, perlu mengkaji dari akar permasalahannya.



"Kami harus berakar dari akarnya kita harus kaji hakim kita begitu hebat sehingga dia tidak terpengaruh," tuturnya. Oleh karena itu, kata dia, perlu dikuasai sumber-sumber ekonomi bangsa Indonesia.

"Kita yakin lembaga yang kuat kita bisa menegakkan kepastian hukum hukum untuk semua, bukan untuk orang-orang kuat dan orang kaya saja. Tekad kami keadilan untuk semua, keadilan untuk semua, keamanan untuk semua kemakmuran untuk semua," lanjut Prabowo.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menambahkan jika hukum menghadirkan kepastian maka akan membuka peluang ekonomi.Pada kepemimpinannya bersama dengan Prabowo akan memastikan hukum menghadirkan rasa keadilan bagi masyarakat.

"Banyak masyarakat yang masih mengeluh itu PR (pekerjaan rumah-red) kita dan bersama Prabowo sandi insya Allah kita tegakkan hukum," kata Sandi.



(AMM)