alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Pembina BPJS Ketenagakerjaan Motivasi Mahasiswa Baru UMS

Ary Wahyu Wibowo
Dewan Pembina BPJS Ketenagakerjaan Motivasi Mahasiswa Baru UMS
Dewan Pembina BPJS Ketenagakerjaan, Aditya Warman saat memberikan motivasi dalam kegiatan Masa Taaruf Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) 2019, di Kampus UMS Solo, Rabu (21/8/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat motivasi dari Dewan Pembina BPJS Ketenagakerjaan, Aditya Warman. Para mahasiswa didorong tidak sekedar banyak mau, namun harus banyak tahu.

“Generasi muda membutuhkan peran baru. Negara, dan kampus harus memberikan peran itu kepada anak muda,” kata Aditya Warman usai memberikan motivasi dalam kegiatan Masa Ta’aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) 2019, di Kampus UMS Solo, Rabu (21/8/2019). Dirinya memprediksinya orang kaya tahun 2035 mendatang adalah dari kalangan anak anak muda.

Sehingga, Kampus dinilai menjadi titik awal menciptakan setiap peluang menjadi tantangan bagi mereka. “Mereka tidak hanya butuh peluang, tapi juga challange (tantangan),” tegasnya.



Dirinya yakin anak muda yang memiliki perspektif dan performance, bakal unggul satu langkah di depan. Dirinya ingin mengubah perspektif mahasiswa baru UMS agar tak hanya banyak mau, tetapi harus banyak tahu.

Ketua Pengembangan Kader dan Penyambutan Mahasiswa Baru (PKPMB) UMS Solo Ahmad Kholid mengatakan, alumni-alumni UMS yang sukses sengaja dihadirkan untuk memotivasi para mahasiswa baru. Para mahasiswa diberikan contoh bahwa sukses tidak hanya diraih dengan mengedepankan keunggulan akademik. “Namun juga harus memiliki kompetensi soft skill yang mumpuni,” ungkap Kholid.

Para alumni UMS yang sukses, ketika mahasiswa juga merupakan aktivis. Mereka unggul dalam akademik dan soft skill. Mereka juga seorang mahasiswa berprestasi. “Mereka di sini untuk mengenalkan kepada mahasiswa agar berdaya saing tinggi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, 28 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga unjuk kebolehan sesuai kompetensinya guna menarik perhatian para mahasiswa baru.



(nun)