alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bintara Muda Polres Salatiga Banyak yang Belum Sesuaikan Identitas

Angga Rosa
Bintara Muda Polres Salatiga Banyak yang Belum Sesuaikan Identitas
Anggota Propam Polres Salatiga memeriksa kelengkapan identitas pribadi personil saat operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan terhadap personil Polres Salatiga, Rabu (21/8/2019). Foto/IST

SALATIGA - Propam Polres Salatiga menggelar operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap personil Polres Salatiga, Rabu (21/8/2019). Dalam operasi yang digelar secara mendadak ini, dilakukan saat anggota Polres Salatiga melakukan apel.

Semua pleton setiap fungsi tak luput dari pemeriksaan yang dipimpin oleh Kasie Propam Iptu Dwi Atmoko. Pemeriksaan meliputi kelengkapan identitas pribadi personil mulai dari KTP, KTA, SIM dan kelengkapan pribadi lainnya. Selain itu, atribut dan kelengkapan serta kerapian pakaian dinas juga menjadi sasaran dalam pemeriksaan.

Tak hanya itu, pemeriksaan juga menyasar personel yang menggunakan senjata api. Pemeriksaan senjata api meliputi kebersihan senjata dan jumlah amunisinya.



"Kami juga memeriksa sikap tampang. Hasil pemeriksaan, masih banyak Bintara muda yang belum menyesuaikan identitasnya di KTP maupun SIM. Masih banyak pekerjaannya pelajar. Kami berharap para Bintara muda segera melakukan pembaharuan," kata Iptu Dwi Atmoko.

Menurut Dwi, operasi ini dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh. Tujuannya untuk menertibkan personil yang belum tertib.

"Kami akan menindak tegas personil yang kedapatan tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan. Operasi ini juga untuk meminimalisir pelanggaran oleh anggota," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, operasi Gaktibplin adalah upaya perbaikan dari dalam. Dengan sikap tampang yang baik, kelengkapan diri maupun kelengkapan dalam berdinas merupakan elemen penting agar masyarakat mengapresiasi kinerja kepolisian. "Karena itu, kami berharap seluruh personil Polres Salatiga lebih siap diri dan siap kesatuan," pungkasnya.



(nun)

loading...