alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ganjar Ajak Wisatawan Nikmati Kemeriahan Festival Kota Lama

Ahmad Antoni
Ganjar Ajak Wisatawan Nikmati Kemeriahan Festival Kota Lama
Beragam acara hiburan musik, seni hingga kuliner bakal meramaikan Festival Kota Lama Semarang yang digelar pada 12-22 September 2019.FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Festival Kota Lama Semarang kembali bakal dihelat pada 12-22 September 2019 mendatang. Festival tahunan yang memasuki tahun ke delapan ini mengusung tema “Kuno Kini Nanti”.

Beragam acara hiburan, aneka kuliner hingga berbagai jenis karya dan produk kerajinan bakal meramaikan Festival Kota Lama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa Kota Lama saat ini sudah menunjukkan wajah kecantikan aslinya. Oleh karena itu, Ganjar mengajak wisatawan untuk menikmati kemeriahan Festival Kota Lama yang berlangsung pada tanggal 12 hingga 22 September.



"Dalam festival kota lama akan ada banyak pertunjukan yang tampil, mulai dari seni, musik, tari, baca pusisi, hingga kuliner. Ada banyak karya-karya yang ditampilkan, diskusi buku dan semua tentang seni. Ada yang dulu, ada yang sekarang, dan ada yang ke depan. Mari kita hidupkan Kota Lama dan Pariwisata kita biar boom," ajak Gubernur Ganjar, Selasa (20/8/2019).

Dia mengungkapkan, bahwa di seluruh Indonesia mencoba membantu untuk menghidupkan Kota Lama. “Dulu teman-teman dari luar negeri datang ingin membantu, ada buku yang diberikan kepada saya judulnya kissing sleeping beauty life. Buku itu menceritakan Kota Lama yang indah gadis cantik yang tertidur, butuh banyak pangeran untuk mencium agar dia hidup lagi. Dan hari ini Festival Kota Lama adalah festival butuh mencium gadis cantik yang tertidur itu yang sekarang akan bangun,” ungkapnya.

Perhelatan festival ini melibatkan sejumlah pihak, diantaranya Pemkot Semarang hingga Pemprov Jateng, perusahaan swasta, beragam komunitas, kalangan seniman dan budayawan, serta beragam elemen masyarakat lainnya.

Beragam acara tersebar mulai dari Art House Stage di Gedung Marabunta, aneka stand kuliner dan produk di tanah lapang eks Hotel Jansen, Big Stage di Taman Srigunting dan Oudetrap, dan terdapat Existing Tenant Cafe dan Resto.

Sejumlah hiburan dan lokasi menarik dapat dinikmati mulai dari Pasar Sentiling, Parade, Street Art, Dance Festival, pameran, dan panggung musik yang menampilkan artis-artis ternama seperti Jazz Ngisoringin, Gilang Ramadhan, Gugun Blues Shelter, Indra Lesmana, Monita Tahalea.



(nun)

loading...