alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fraksi PKS DPRD Salatiga Janji Kawal Program Guyub RW Rp8,9 M

Angga Rosa
Fraksi PKS DPRD Salatiga Janji Kawal Program Guyub RW Rp8,9 M
Puluhan Ketua RW se Kota Salatiga saat audiensi dengan para wakil rakyat terkait program guyub RW di ruang rapat DPRD Kota Salatiga, beberapa waktu lalu. Foto/Dok/SINDOnews

SALATIGA - Fraksi PKS DPRD Kota Salatiga berjanji akan mengawal proses pembahasan alokasi anggaran program guyub RW senilai sekitar Rp8,9 miliar pada pembahasan APBD Perubahan 2019 nanti. Fraksi PKS akan memperjuangkan anggaran program guyub RW agar kegiatan yang telah direncanakan masyarakat bisa terlaksana.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Salatiga M Faturahman menyatakan, Fraksi PKS berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran program guyub RW pada APBD Perubahan 2019.

"Kami minta eksekutif jangan sampai lupa mengalokasikan anggaran program guyub RW. Kami siap berusaha maksimal agar anggaran program ini disetujui oleh Badan Anggaran DPRD dan dialokasikan pada APBD Perubahan 2019," katanya, Selasa (20/8/2019).



Dia mengatakan, program guyub RW merupakan kegiatan yang sangat diharapkan masyarakat. "Karena itu, janji DPRD dan Pemkot Salatiga mengalokasikan anggaran program guyub RW pada APBD Perubahan 2019 harus ditepati agar masyarakat tidak kecewa," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan, program guyub RW sudah menjadi prioritas sehingga Pemkot Salatiga akan berupaya maksimal agar pengajuan usulan anggaran bisa disetujui dan dialokasikan dalam APBD Perubahan 2019.

"Program guyub RW masuk dan menjadi prioritas utama APBD Perubahan 2019. Dan kami berharap, DPRD bisa menyetujui dan mengalokasikan anggaran guyub RW pada APBD Perubahan 2019," ucapnya.

Sebelumnya, Komunitas Ketua Rukun Warga (RW) se Kota Salatiga meminta DPRD Kota Salatiga untuk menyetujui program guyub RW. Program tersebut sangat dibutuhkan masyarakat karena RW tidak memiliki kemampuan anggaran untuk membangun lingkungan dan melakukan pengadaan barang untuk inventaris kampung seperti kursi, sound system, tenda tratak dan lainnya.

"Program guyub RW untuk kepentingan masyarakat. Hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat. Kami minta DPRD menyetujui usulan anggaran untuk pelaksanaan program ini. Kami tidak mau tau soal politik yang berkembang, program guyub RW harus terealisasi," kata Ketua RW IV Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir.

Dia menyatakan, program guyub RW tidak ada kaitannya dengan politik. Itu merupakan program untuk membantu masyarakat dalam membangun lingkungan dan melakukan pengadaan barang yang menjadi kebutuhan sosial masyarakat.



(nun)

loading...