Pertahankan Nilai SAKIP, Salatiga Genjot Peningkatan Kinerja

Selasa, 20 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Pertahankan Nilai SAKIP, Salatiga Genjot Peningkatan Kinerja
Sekda Kota Salatiga Fakruroji saat memaparkan kinerja instansi di lingkungan Pemkot Salatiga kepada tim evaluasi SAKIP Provinsi Jawa Tengah di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga terus menggenjot peningkatan pelayanan dan kinerja disemua organisasi perangkat daerah (OPD). Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mempertahankan posisi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019. Sebelumnya Pemkot Salatiga mendapat nilai B.

"Dulu kinerja instansi pemerintah kita mendapatkan nilai B dan pernah turun menjadi C. Selanjutnya mendapat nilai B kembali. Mari kita pertahankan nilai tersebut dan tingkatkan kinerja agar pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan juga meningkat," kata Wali Kota Salatiga Yuliyato, Selasa (20/8/2019).

Yuliyanto berharap, pada evaluasi SAKIP 2019, tim evaluasi SAKIP Provinsi Jawa Tengah tidak hanya menilai kinerja instansi Pemkot Salatiga saja. Namun juga memberikan bimbingan dan pengetahuan terkait peningkatan kinerja.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menyatakan, Pemkot Salatiga terus meningkatkan kinerja dan menciptakan sejumlah inovasi pelayanan disemua OPD.

"Itu upaya yang telah dilakukan semua OPD di lingkungan Pemkot Salatiga dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Adapun hasil dari kerja keras yang telah dilakukan adalah indeks pembangunan manusia tinggi dan angka kemiskinan rendah. Ini bukti bahwa pembangunan dan pelayan masyarakat berjalan dengan baik," katanya.

Terkait evaluasi SAKIP 2019, Fakruroji meminta kepada semua OPD untuk memberikan keterangan secara detail kepada tim evaluasi SAKIP Provinsi Jawa Tengah.

"Berikan keterangan yang jelas dan detail. Jangan ada yang ditutupi. Sekarang jamannya transparasi, maka jangan sampai ada yang ditutup-tutupi," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0988 seconds (0.1#10.140)