alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

vivo, Xiaomi dan Oppo Bangun Layanan Transfer File Gratis Lintas Merek

Muhammad Iqbal Marsyaf
vivo, Xiaomi dan Oppo Bangun Layanan Transfer File Gratis Lintas Merek
Xiaomi, vivo, dan Oppo kerja bareng membuat platform untuk berbagi file secara gratis dan tak menguras baterai. Foto/ist

BEIJING - Pihak Xiaomi hari ini mengumumkan grup Inter-Transfer Alliance, dimana perusahaan bergabung bersama Oppo dan vivo untuk menciptakan layanan seperti AirDrop untuk transfer file. Platform saat ini dalam versi beta terbuka dan akan memungkinkan perangkat dari berbagai produsen untuk bertukar foto dan dokumen dengan gesekan atau klik sederhana.

Laman GSM Arena melaporkan, pertukaran file tidak akan menggunakan banyak baterai juga tak menghabiskan data 4G atau aplikasi pihak ketiga -fitur didasarkan pada Bluetooth. Kecepatannya diklaim mencapai 20 MB/s, sehingga film standar 720p akan ditransfer antarponsel dalam waktu kurang dari dua menit.

Saat ini, Inter-Transfer Alliance hanya memiliki tiga anggota, tapi Xiaomi menyambut pabrikan lain untuk bergabung. Merek seperti realme dan Redmi juga akan menjadi bagian dari tim karena perusahaan induk mereka ada di dalamnya.



Jika layanan ini segera diaplikasikan, maka bisa menguntungkan para konsumen dari pabrikan-pabrikan ponsel yang ikut bergabung. Sebab mereka bisa berbagi data tanpa mengurangi kuota internet dan memangkas banyak sel baterai.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari proyek berbagi data tersebut.



(mif)

loading...