alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Solskjaer Tetap Percaya Pogba Jadi Algojo Penalti United

SINDOnews
Solskjaer Tetap Percaya Pogba Jadi Algojo Penalti United
Paul Pogba gagal mengonversi penalti mnejadi gol saat melawan Wolverhampton, tembakannya dimentahkan Rui Patricio dengan kakinya/Foto/Reuters

WOLVERHAMPTON - Tiga poin gagal dibawa pulang Manchester United setelah bermain imbang melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Liga Primer 2019/2020, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Bertandang ke Molineux Stadium, Setan Merah ditahan 1-1 dari tim asuhan Nuno Espirito.

Paul Pogba dkk sejatinya tampil meyakinkan sejak awal. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Setan Merah unggul lebih dulu setelah umpan manis Marcus Rashford disambut sepakan keras kaki kiri Anthony Martial sukses menjebol gawang Wolves -julukan Wolverhampton di menit ke-27.

Wolves bukan tanpa perlawanan, skuat yang motori Ruben Neves di lapangan tengah itu juga mampu beberapa kali memberikan ancaman ke gawang David De Gea. Namun, sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk United masih bertahan.



Di babak kedua Wolves bermain lebih keluar, tak lama kemudian melalui skema sepak pojok yang dikreasikan Joao Moutinho, pemain timnas Portugal itu mengirimkan umpan silang yang akurat. Neves yang menerima umpan tersebut tak sia-sia kan peluang.

Dengan dua sentuhannya ia plesing bola ke pojok kanan atas gawang De Gea. Kiper nomor 1 United pun tak mampu menjangkaunya dan Wolves memecah kebuntuan di menit ke-55.

Pada menit ke-68 United sebenarnya berpeluang besar kembali unggul setelah Pogba dilanggar Conor Coady di kotak terlarang. Penalti pun diberikan oleh wasit Jonathan Moss.

Sempat ada adegan menarik saat Pogba mengambil kesempatan penalti. Dia berargumen dengan Rashford yang juga ingin mengambil kesempatan itu. Namun akhirnya Pogba yang mengeksekusi tendangan 12 pas itu dan gagal membuahkan gol setelah tendangannya dimentahkan Rui Patricio dengan kakinya.

Itu kegagalan keempat Pogba dalam mengonversi penalti menjadi gol di Liga Primer sejak awal musim lalu. Sejak musim 2018/2019 Pogba memiliki 11 kesempatan mengeksekusi penalti dan empat diantaranya gagal menjadi gol.

Itu menimbulkan pertanyaan mengapa algojo penalti United lainnya yang ditunjuk, Rashford, tidak melangkah maju sebagai gantinya. Namun, Solskjaer membela Pogba, dan kemungkinan masih akan terus menugaskan pemain Prancis itu dalam eksekusi penalti.

"Mereka berdua (Rashford dan Pogba) adalah pengambil penalti yang percaya diri," kata Solskjaer seperti dilasnir Reuters. "Ketika ada dua nama di sana, itu yang paling percaya diri. Paul sudah mencetak banyak gol sebelumnya, jadi sama sekali tidak ada masalah."

Dengan hasil ini, Setan Merah hanya mampu menempati posisi empat klasmen Liga Primer dengan empat poin. Sedangkan Wolves berada di posisi 13 dengan torehan dua poin.

Hasil imbang ini menambah catatan Ole Gunnar Solksjaer yang belum mampu meraih kemenangan dari tim asuhan Nuno Espirito. Selama tiga kali sebagai pelatih United, pria Norwegia menderita dua kekalahan dan meraih satu hasil imbang.(Celvin Moniaga Sipahutar)



(mif)

loading...