Diduga Konselting, Sebuah Rumah di Kendal Terbakar

Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:00 WIB
Diduga Konselting, Sebuah Rumah di Kendal Terbakar
Diduga Konselting, Sebuah Rumah di Kendal Terbakar. Foto/iNews/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Diduga akibat hubungan arus pendek sebuah rumah di Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal dilalap si jago merah Selasa pagi. Saat kejadian, penghuni rumah selamat karena sedang berada di luar rumah. Namun barang berharga miliknya tidak sempat diselamatkan. Api sempat merambat ke rumah lain, sehingga menimbulkan kepanikan warga.

Mahmudah, penghuni rumah terpaksa dituntun tetangganya menjauh dari rumahnya yang terbakar. Wanita berusia 80 tahun ini tinggal sendiri di dalam rumahnya. Rumah dari kayu ini terbakar diduga akibat hubungan arus pendek, karena listrik di rumah Mahmudah ini mengambil dari rumah tetangganya.

Menurut sejumlah warga, api terlihat di bagian belakang rumah Mahmudah. Api cepat melalap dinding rumah yang terbuat dari kayu dan langsung membesar. Warga yang melihat api membakar berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Embusan angin yang kencang membuat api merambat ke rumah di sebelahnya. "Warga pun nekat naik ke atap rumah untuk memadamkan api yang sudah membakar bagian atap," ungkap saksi mata, Samlawi.

Satu unit mobil pemadam kebakaran Kendal Pos Kaliwungu diterjunkan untuk melokalisir api agar tidak merambat ke rumah lainnya. Kepala seksi dalops Damkar Kendal, Saeful Huda mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek. "Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta," terangnya.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kebakaran. Dari pengakuan pemilik rumah, Mahmudah, ia tidak menyalakan api karena tidak memiliki kompor. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu Kendal.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6216 seconds (0.1#10.140)