OTT Oknum Jaksa Yogya Dikabarkan Dilakukan di Solo

Senin, 19 Agustus 2019 - 23:40 WIB
OTT Oknum Jaksa Yogya Dikabarkan Dilakukan di Solo
KPK dikabarkan melakukan OTT terhadap oknum Jaksa dan PNS Yogyakarta. FOTO/DOK SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Kabar operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) terhadap salah satu jaksa di Yogyakarta langsung ditelusuri oleh Kejaksaan Tinggi DIY. Namun demikian OTT tersebut dilakukan di Surakarta.

"Kita mendengar kabar dari media online, makanya kita mendalami dan cek personel. Namun informasi yang kami dapatkan penangkapan atau OTT terjadi di Solo," terang Asisten Pidana Khusus Kejati DIY Jeferrdian di Yogyakarta, Senin (19/8/2019).(Baca Juga: KPK OTT Oknum Jaksa dan PNS di Yogyakarta
Ketika dikejar siapa jaksa yang ditangkap dia enggan menjelaskan. Hanya saja dia memastikan Kasi Intel dan Kasi Datun Kejari Kota Yogyakarta berada di tempat. Dengan kata lain jaksa di luar itulah yang hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Surakarta.

"Untuk siapa yang ditangkap kami masih cek personel siapa yang tidak ada, nanti akan ketahuan," katanya.

Ketika disinggung pemeriksaan yang dilakukan, Jeferrdian mengaku dilakukan juga di Surakarta. "Jadi tidak ada pemeriksaan di Yogya," ulasnya.

Sementara sampai saat ini beredar informasi OTT berkaitan dengan proyek di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta. KPK juga menyatakan melakukan pemasangan KPK line di kantor DPU Kota Yogyakarta, serta Kantor ULP. Selain itu pemasangan KPK line juga dilakukan di Surakarta.

Empat orang yang terkena OTT KPK ini ditangkap dalam kasus proyek dengan melibatkan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kota Yogyakarta. Dalam OTT ini diamankan uang Rp 100 juta.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6935 seconds (0.1#10.140)