Ditinggal Ibunya Makan Siang, Bayi Kecebur Selokan

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:01 WIB
Ditinggal Ibunya Makan Siang, Bayi Kecebur Selokan
Ilustrasi/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Hati-hati meninggalkan anak bermain sendirian. Di Kota Yogyakarta, seorang bayi yang berumur 22 bulan ditemukan tewas di seokan ketika ditinggal ibunya masuk ke dalam rumah untuk makan. Bayi malang ini diketahui bernama Erlando Abit Reva, warga Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo mengatakan korban ini merupakan anak dari Margiyanti (22) warga Kampung Plumpung Rejo, Sorosutan. Korban ditemukan Senin (19/8/2019) siang tadi di selokan yang berada di sisi barat RS Wirosaban, Yogyakarta oleh warga yang melakukan pencarian.

Kejadian ini bermula saat korban dan ibunya bermain di depan rumah. Sekitar pukul 12.30 WIB, sang ibu masuk ke dalam rumah untuk makan siang dan meninggalkan anaknya berada di halaman. Tidak lama berselang, ibunya selesai makan dan mencari anaknya, namun tidak diketemukan.“Saat keluar, korban ini tidak ada di sekitar rumah,” jelasnya.

Ibu korban yang kebingungan mencari anaknya, akhirnya dibantu warga melakukan pencarian. Awalnya pencarian dilakukan di sekitar rumah korban. Namun tidak membuahkan hasil, pencarian diperluas. Beberapa warga akhirnya mencari di sekitar selokan, yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumah korban. Hingga korban ditemukan tersangkut kayu di selokan barat rumah sakit. “Saat diketemukan korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Oleh warga, jasad korban dibawa ke ruah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Hasilnya tidak ada tanda-tanda paenganiayaan di tubuhya. Kemungkinan korban berjalan ke selokan, hingga terpeleset dan tenggelam.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1350 seconds (0.1#10.140)