Api Muncul Dari Tanah Gegerkan Warga Sragen

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB
Api Muncul Dari Tanah Gegerkan Warga Sragen
Api yang muncul dari dalam tanah di Dukuh Banyuurip, Desa Kebonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Foto: istimewa
A A A
SRAGEN - Warga Dukuh Banyuurip, Desa Kebonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen gempar. Pasalnya, di pekarangan milik Rebo, warga setempat, muncul api seperti obor dengan ketinggian 50 centimeter.

Keberadaan api diketahui muncul pada Minggu (18/8) petang sekitar maghrib. Namun dua hari sebelumnya warga merasakan suhu panas yang tidak biasa di sekitar kejadian.

“Sebuah lubang tertutup batu didekati dan dibuka muncul api dari dalam tanah,” kata Suwarno, Kepala Desa Kebonagung, Senin (19/8/2019). Api muncul dari bekas galian sumur bor dengan kedalaman sekitar 50 meter.

Sekitar dua tahun lalu, pemilik pekarangan membuat sumur bor untuk pengairan namun tidak mendapatkan sumber. Selanjutnya, bekas pengeboran ditutup dengan tanah dan bebatuan. Namun setelah dua tahun lalu, kini di lubang itu justru menyemburkan api.

“Ini dulu sumur bor, karena tidak ada airnya lalu ditimbun lagi. Malah sekarang muncul semburan api dari bekas pengeboran,” terangnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Tanon dan kepolisian untuk selanjutnya diberikan garis pengaman. Pihaknya juga meminta Pemkab Sragen segera melakukan langkah-langkah agar tidak menimbulkan kerugian atau meresahkan masyarakat.

“Kami tidak tahu apakah akan membawa dampak baik atau buruk. Semoga ada kajian,” ucapnya.

Sementara, api yang menyebur keluar menjadi tontonan warga. Ratusan orang berduyun duyun datang ke lokasi untuk menyaksikan karena penasaran. Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto mengatakan, pihaknya telah memasang garis polisi agar warga tidak terlalu mendekat ke titik munculnya api.

“Setelah dapat laporan, kami langsung pasang police line. Warga kami himbau jangan dekat dekat,” ujar Heru.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)