alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Wakil Indonesia Bertanding Hari Ini

Andryanto Wisnuwidodo
Lima Wakil Indonesia Bertanding Hari Ini
Jadwal Laga Lima Wakil Indonesia Hari Ini, Catat Jam Mainnya/Badminton Indonesia

BASEL - Lima wakil Indonesia akan memulai perjuangan untuk naik ke podium juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 hari ini. Tiga tunggal putra, satu ganda putri, dan satu ganda campuran akan menghadapi lawan-lawannya di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto, ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas akan bertemu lawan kuat di babak pertama. Sesuai ajdwal, babak pertama serentak dimainkan mulai pukul 9 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB siang ini di tiga lapangan.

Di lapangan 1, Jojo akan menghadapi pemain gaek Inggris, Rajiv Ouseph. Duel ini akan berlangsung seimbang mengingat kedua pemain saling mengalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya. Namun, jika melihat performa kedua pemain saat ini, Jojo yang diunggulkan di posisi keempat berpeluang menang.



Apalagi Ouseph baru pulih dari cedera. Semangat Ouseph bakal berlipat mengingat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 menjadi yang terakhir baginya. Konon, dia akan gantung raket setelah Kejuaraan Dunia edisi 25 ini.

Anthony yang menjadi unggulan keenam akan memulai pertandingan di partai keenam lapangan 2. Runner-up Singapore Open 2019 itu dijajal pemain Mauritania, Georges Julien Paul. Di pertemuan pertama ini, Anthony yang berperingkat delapan dunia sangat besar peluangnya untuk lolos ke babak kedua.

Tunggal putra ketiga, Tommy akan menjalani pertandingan melawan pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne di partai keenam lapangan 4. Seperti halnya Anthony, Tommy baru pertama bertemu Niluka. Namun, secara pengalaman dan rangking, Tommy diprediksi bisa mengatasi lawannya tersebut.

Ganda putri, Yulfira/Jauza akan menghadapi lawan berat di babak pertama. Duet muda tersebut akan melawan ganda putri nomor dua Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taeratanachai. Duel yang akan dimainkan di laga 1 lapangan 1 ini menjadi pertemuan pertama kedua ganda putri tersebut.

Wakil terakhir Indonesia yang bertanding hari ini, Rinov/Pitha akan mengayunkan raketnya melawan ganda campuran Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler. Duet Rinov/Pitha melayani permainan wakil Eropa tersebut di partai kesembilan lapangan 4.

Jadwal 5 wakil Indonesia di Babak Pertama Hari Ini Senin (19/8):

Mulai Pukul 14.00 WIB di St Jakobshalle

Tunggal Putra

Match 8 Court 1

Jonatan Christie (Indonesia,x4) vs Rajiv Ouseph (Inggris)

Match 6 Court 2

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia,x6) vs Georges Julien Paul (Mauritania)

Match 6 Court 4

Tommy Sugiarto (Indonesia, x15) vs Niluka Karunaratne (Sri Lanka)

Ganda Putri

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (Indonesia) vs Putitta Supajirakul/Sapsiree Taeratannachai (Thailand)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (Indonesia) vs Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman)



(mif)

loading...