iQOO Pro 5G Tercatat sebagai Handphone 5G Termurah, Dijual Rp9,1 Juta

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:00 WIB
iQOO Pro 5G Tercatat sebagai Handphone 5G Termurah, Dijual Rp9,1 Juta
Ponsel iQOO Pro 5G mengadopsi layar titisan hujan dan diotaki Qualcomm Snapdragon 855 (Plus). Kapasitas baterainya mencapai 4.500 mAh dan didukung pengisian daya ultra cepat 44W. Foto/ist
A A A
BEIJING - Hingga kini, hanya ada beberapa ponsel 5G di pasar global dan semuanya dibanderol sangat mahal. Namun tampaknya industri segera kedatangan smartphone 5G pertama dengan banderol harga reguler 4G. Dengan kata lain, ini adalah handphone 5G termurah.

Menurut informasi pra-penjualan offline yang baru saja dibuka, perangkat iQOO Pro 5G dijual seharga Rp9,1 juta. Label harga itu jauh lebih murah daripada banderol para kompetitornya, yakni lebih dari Rp11,4 juta. Meskipun keaslian harga tidak dikonfirmasi, Shenzhen Telecom mengatakan, iQOO Pro akan menjadi ponsel 5G termurah di pasar.

Laman Giz China menyebutkan, iQOO Pro 5G mengadopsi layar titisan hujan dan diotaki Qualcomm Snapdragon 855+ (Plus). Kapasitas baterainya mencapai 4.500 mAh dan didukung pengisian daya ultra cepat 44W.

Selain itu, iQOO Pro 5G hadir dengan generasi baru teknologi peningkatan kompiler Monster. Menurut iQOO, teknologi tersebut dapat meningkatkan kecepatan booting lebih dari 19% dan kecepatan switching aplikasi juga terdongkrak 13%.

Feng Yufei, Wakil Presiden iQOO, mengatakan, perusahaannya siap sepenuhnya merangkul 5G dan tidak pernah menghentikan laju inovasi. “Kami akan membangun sistem yang lebih lengkap dengan produk-produk terbaik dan layanan terbaik untuk melayani konsumen kami dengan lebih baik,” katanya.

Smartphone ini akan secara resmi dirilis pada 22 Agustus. Melihat spesifikasi dan harganya, publik China tentu sangat menantikan handphone tersebut.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0374 seconds (0.1#10.140)