PT Angkasa Pura I Berikan Bantuan Sosial Senilai Rp3,45 M

Minggu, 18 Agustus 2019 - 19:30 WIB
PT Angkasa Pura I Berikan Bantuan Sosial Senilai Rp3,45 M
Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan PT Angkasa Pura I yang digelar di Boyolali dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri 209. FOTO/IST
A A A
SOLO - Beragam kegiatan dilaksanakan PT Angkasa Pura I dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019. Bantuan bantuan sosial senilai Rp3,45 miliar diberikan kepada masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan bersama PTPN IX, PTPN X, dan PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma, melaksanakan berbagai kegiatan CSR dan lomba lomba dengan masyarakat dalam rangka menyambut peringaatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI.

“Kami ingin keberadaan Badan Usaha Milik Negara dapat lebih dirasakan masyarakat,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Minggu (18/8/2019).

Sementara, bantuan sosial yang dipusatkan di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali, antara lain bantuan 100 pintu MCK, yang terdiri dari 40 MCK di Boyolali, 30 MCK di Klaten, dan 40 MCK di Semarang.

Bantuan elektrifikasi di 100 titik yang terdiri dari 40 titik di Boyolali, 30 titik di Klaten, dan 40 titik di Semarang. Bantuan 8 ribu paket sembako murah yang terdiri dari 2 ribu paket di Boyolali, 3 ribu paket di Semarang, dan 3 ribu paket di Klaten.

Bantuan lainnya adalah penyediaan sarana air bersih di Boyolali, Wonogiri, Klaten, dan Semarang. Bantuan 50 beasiswa, yang terdiri dari 10 siswa di Boyolali, 15 siswa di Semarang, 10 siswa di Surakarta dan Karanganyar, dan 15 siswa di Klaten. Kemudian bantuan perbaikan 20 rumah di Boyolali, Semarang, dan Klaten. Momen peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini sengaja dipilih selain untuk turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia bersama rakyat.

Sehingga masyarakat merasakan keberadaan BUMN secara nyata. Selain memberikan bantuan sosial, dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 RI, Angkasa Pura I sebelumnya telah menggelar kegiatan pasar murah, dan aneka lomba rakyat. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh sekitar 2 ribu masyarakat di sekitar Kecamatan Selo, Boyolali.

Kegiatan berikutnya adalah jalan sehat yang melibatkan ribuan masyarakat yang mengambil start dan finish di obyek wisata De Tjolomadoe, Karanganyar.

“Saat jalan sehat, kami juga melakukan program bersih bersih lingkungan, jadi para peserta memunguti sampah yang ada di jalanan,” tambahnya. PT Angkasa Pura I juga menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam momentum perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Pada kegiatan pasar murah di dua kecamatan di Boyolali, disediakan sebanyak 2 ribu paket sembako senilai Rp100 ribu yang dijual hanya Rp 25 ribu. Paket sembako berisi 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 500 gram garam, 840 gram sarden, dan 1 kilogram terigu.

Untuk pasar murah di Kecamatan Selo, diadakan di tiga lokasi, yaitu di Kantor Desa Jrakah, Kantor Desa Lencoh, dan Kantor Desa Senden.

“Hasil penjualan paket sembako murah akan disumbangkan kepada rumah ibadah setempat dalam bentuk sarana dan prasarana atau untuk kepentingan pembangunan fasilitas umum di lokasi sekitar. Seperti sanitasi, sekolah, ataupun perbaikan jalan,” jelas General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8561 seconds (0.1#10.140)