alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tuduh PSSI Atur Skor, 76 Akun Terancam Dilaporkan Polisi

Susanto
Tuduh PSSI Atur Skor, 76 Akun Terancam Dilaporkan Polisi
PSSI telah mengidentifikasi sejumlah akun di media sosial yang menuding federasi terlibat pengaturan skor pertandingan. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA - Tudingan pengaturan skor pertandingan Liga Indonesia yang dilancarkan sejumlah akun di media sosial terhadap federasi berbuntut panjang. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku telah mengidentifikasi akun-akun tersebut dan akan melaporkan mereka ke pihak berwajib.  

Dalam keterangan yang diberikan PSSI di Jakarta, Kamis (20/12/2018) siang, mereka mengatakan telah mengidentifikasi sebanyak 76 akun yang diduga menyiarkan berita bohong. Meski tidak merinci identitas akun-akun tersebut, PSSI mengatakan tengah dalam proses memanggil pengguna atau pengelolanya.

"Panggilan Komdis diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti (tuduhan pengaturan skor, red). Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan Komdis, maka PSSI akan menyerahkan orang tersebut kepada kepolisian," kata wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.



Isu pengaturan skor menyerang PSSI setelah salah seorang aktor pelaku match fixing membeberkan keterangan dalam acara talk show yang disiarkan stasiun televisi swasta. Bahkan, Kepala Polisi Jenderal Tito Karnavian langsung membentuk satgas menangani kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola. (Baca juga: Terkait Dugaan Pengaturan Skor, PSSI Siap Kerja dengan Polri)



(AMM)