alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arsiparis UGM Juara 1 Arsiparis Teladan Nasional 2019

Priyo Setyawan
Arsiparis UGM Juara 1 Arsiparis Teladan Nasional 2019
Arsiparis UGM, Herman Setyawan menunjukka piala sebagai juara 1 arsipatis teladan nasional 2019 di Jakarta, Sabtu (17/8/2019). FOTO/DOK Humas UGM

YOGYAKARTA - Arsiparis UGM, Herman Setyawan yang mewakili Kementerian Ristek Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjadi juara 1 lomba arsiparis antar kementerian dan lembaga negara nasional 2019. Lomba yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (Arsip) itu berlangsung di Jakarta 15-17 Agustus 2019.

Ada dua kategori yang dilombakan, yaitu kategori terampil dan ahli. Herman Setyawan mengikuti kategori ahli. Untuk kategori ahli diikuti 28 peserta, sedangkan kategori terampil diikuti 21 peserta. Herman menjadi juara 1 setelah dalam sejumlah tahapan seperti portofolio, kognitif, psikotes, forum group disccusion (FGD), wawancara dan presentasi mendapatkan nilai tertinggi.

Dalam presentasinya Herman mengangkat tema tentang Strategi Pengolahan dan Publikasi Arsip kepada Masyarakat. Pesan yang ingin disampaikan dalam presentasi tersebut yaitu arsip harus dikenal oleh masyarakat sehingga berdaya guna dalam berbagai sendi kehidupan.



“Prestasi ini melengkapi prestasi tahun lalu ketika saya juga juara 1 tingkat kementerian,” kata Herman dalam rilisnya kepda SINDOnews,
Minggu (18/8/2019).

Berikut tiga besar pemenang kompetisi tersebut. Untuk kategori arsiparis terampil juara 1 dari Kemenkes, disusul Pemda DKI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sedangkan untuk kategori keahlian yaitu dari Kemristekdikti (diwakili Herman dari UGM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Pemda Jawa Timur.



(nun)

loading...