Anthony dan Jonatan Fokus Teknik Pengambilan Keputusan di Lapangan

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:00 WIB
Anthony dan Jonatan Fokus Teknik Pengambilan Keputusan di Lapangan
Agar target awal ini terealisasi, pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra mengatakan telah membekali Jonatan dan Anthony dengan beberapa program latihan selama dua minggu ke belakang / Badmintonindonesia
A A A
BASEL - Hendry Saputra, pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI memasang target awal ke semifinal selama tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019 mendatang. Hal ini merujuk pada hasil undian.

Hasil drawing yang dirilis pada awal bulan ini menyebut bahwa Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama menghuni pool atas. Jika dua pebulu tangkis tunggal putra itu mampu melewati setiap rintangan, maka mereka akan saling berhadapan di perempat final.

Artinya, satu tiket semifinal pun diharapkan aman buat Indonesia. "Target kalau lihat dari drawingnya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimis. Tapi saya ingin fokus ke semifinal dulu. Karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final,” kata Hendry dikutip dari Badmintonindonesia, Minggu (18/8).

Agar target awal ini terealisasi, Hendry mengatakan telah membekali Jonatan dan Anthony dengan beberapa program latihan selama dua minggu ke belakang. "Kami sudah bersiap menghadapi kejuaraan ini. Kemarin selama dua minggu mereka sudah dipersiapkan. Sudah oke, cukup bagus persiapannya. Mudah-mudahan apa yang kami harapkan nanti lancar di sana," harap Hendry.

Hendry membeberkan persiapan yang dimaksud. Dikatakannya, ini lebih ke teknik dan melatih supaya tidak mudah mati sendiri. Ini berkaitan dengan pengambilan keputusan yang kerap kurang pas, sehingga ini yang perlu ditingkatkan lagi sampai nantinya Jonatan dan Anthony mampu mengambil keputusan lebih baik.

"Selain itu, mereka (Jonatan dan Anthony) juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan. Asalnya fokus itu kan dari pikiran. Bagaimana mereka menanggapi pertandingan atau permainan ini. Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus. Asal mereka semangat dan optimis, saya rasa mereka bisa fokus dengan baik," beber Hendry.

Persiapan fisik dan stamina juga tak luput dari perhatian Hendry. Ia berharap Jonatan dan Anthony bisa lebih tahan dan ulet dalam menghadapi kesulitan di lapangan.

Selain Jonatan dan Anthony, tunggal putra Indonesia juga akan diperkuat oleh pemain profesional seperti Tommy Sugiarto. Pada laga pertamanya nanti, Tommy akan berhadapan dengan Niluka Karunaratne (Sri Lanka).

Tommy juga berada di pool atas. Jika berhasil terus menang di babak awal, Tommy akan bertemu Jonatan di babak tiga.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9849 seconds (0.1#10.140)